Guratan Kekecewaan Jefri Nichol Soal UU Ciptaker, Ikut Demo Turun ke Jalan

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Kamis, 05 Nov 2020 09:22 WIB
Jefri Nichol saat berkunjung ke kantor detikcom.
Jefri Nichol ikut demo karena kecewa UU Ciptaker. (Foto: Asep Syaifullah)
Jakarta -

Beberapa waktu lalu Jefri Nichol sempat berdemo soal Undang-Undang Cipta Kerja. Sang aktor ikut turun ke jalan untuk menolak disahkannya UU tersebut dari Omnibus Law.

Jefri Nichol kini bicara soal aksi demonya. Ditemui usai persidangan kasus wanprestasi yang menimpanya, ia mengaku turun ke jalan karena kecewa dengan pemerintah.

Guratan kekecawaannya pun terlihat dari wajah Jefri Nichol. Saat itu, bintang film Dear Nathan tersebut bareng temannya untuk berdemo.

"Kekecewaan saja sih itu kemarin. Memang pengin ikut, kebetulan ada teman juga dari salah satu universitas juga, jadi bareng," ujar Jefri saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Ampera, Jakarta Selatan.

Jefri Nichol kemudian ditanya soal alasan kekecewaan terkait UU Cipta Kerja. Ia mengaku hal itu berpengaruh ke lingkungan sekitarnya.

"Di masalah lingkungan sih. Kalau aku kemarin di masalah lingkungan ya, jadi kecewa saja," tutur Jefri.

Jefri Nichol ketahuan berdemo usai beredar video di media sosial. Ia tertangkap kamera tengah berbaur dengan massa aksi tolak Omnibus Law pada Kamis (8/10/2020) yang kemudian viral di Twitter.

Dalam video tersebut, Jefri Nichol tampak berjalan di tengah kerumunan massa serata melihat lurus ke depan. Penampilannya begitu sederhana dengan kaus oblong putih dan tas ransel hitam.

"Demo bersama Jefri Nichol," begitu tulisan yang tertera di video itu.

Jefri Nichol lalu bicara kegiatan terbaru. Pria 21 tahun itu mengaku sedang persiapan syuting.

"Lagi persiapan syuting saja sih. Syuting kayaknya akhir November. Akhir november mulai syuting lagi," kata Jefri.

Jefri Nichol sendiri sebelumnya telah tampil di film Seperti Hujan yang Jatuh ke Bumi. Dalam film terbaru, ia beradu akting dengan Aurora Ribero.

(mau/doc)