Yusuf Mansur Sambut Gembira Kepulangan Habib Rizieq

tim detikcom - detikHot
Rabu, 04 Nov 2020 15:08 WIB
Berikut foto peristiwa yang manarik pekan ini mulai dari isu kepulangan riziek hingga kecaman muslim dunia atas sikap Prancis.
Habib Rizieq akan pulang ke Indonesia. Foto: Top 5 detikfoto
Jakarta -

Habib Rizieq mengumumkan kepulangannya dari Tanah Suci, Mekkah. Ia akan tiba di Indonesia pada 10 November 2020. Setelah bertahun-tahun, ia akhirnya kembali ke Tanah Air.

Salah satu orang yang turut berbahagia adalah Ustaz Yusuf Mansur. Hal itu diketahui dari unggahannya di media sosial. Yusuf Mansur bicara mengenai hal tersebut di Instagram miliknya.

Ustaz Yusuf Mansur mengunggah sebuah video Habib Rizieq terkait kabar kepulangannya. Dalam captionnya, ia menceritakan seperti apa sosok Habib Rizieq yang dikenalnya.

"Marhabaa yaa Habiibanaa... Beliau pecinta ilmu. Kitab2 dan buku2, kalo kita ke rumahnya, dan kemana tempat, di mana tempat, selalu kitab dan kitab. Buku dan buku. Ilmu dan ilmu. Di Masjid Nabawi, beliau ampe terkenal sekali sebagai penikmat dan pecinta perpustakaan Masjid Nabawi. Banyak berada di sana. Hati dan ilmunya dipenuhi ilmu," tulis Ustaz Yusuf Mansur, dilihat detikcom, Rabu (4/11/2020).

Saat Ustaz Yusuf Mansur mendapatkan masalah, ia pernah ditolong oleh pemimpin dan pendiri organisasi Front Pembela Islam (FPI) itu. Kejadian tersebut hingga saat ini tak bisa terlupakan oleh Ustaz Yusuf Mansur.

[Gambas:Instagram]



"Beliau pernah manggil saya. Saat saya dijelekin dan disudutkan oleh sekelompok orang. Ulama2 senior dikumpulkan dan saya diminta menjelaskan tentang hal2 yang dijelekkan dan disudutkan itu. Adil banget. Saya diundang. Dan yg menjelekkan dan yg menyudutkan, dipanggil. Mereka membuat buku2 berisi fitnah2 ttg saya. Buku2 itu disebar ke banyak ulama dan termasuk ke Habib. Dan mereka melaporkan saya ke berbagai kepolisian. Habib berusaha mencari tau dan mengklarifikasi," kata Ustaz Yusuf Mansur.

"Saya alhamdulillaah datang. Dan mereka ga datang. Ini kejadian sekian tahun yang lalu. Setelah menjelaskan apa adanya... Habib berdiri. Diikuti oleh semua ulama yang diundangnya. Habib memeluk saya. "Antum bener, Suf... Karena sederhana aja. Antum datang. Antum berani datang. Sedangkan dia dan mereka ga datang...". Ulama2 lain, senior, gantian memeluk saya. Terasa sekali dukungan dan kasih sayang Habib dan ulama2. Saya tetep ada salahnya. Dan saya jelaskan saya salahnya di mana. Bukan ga ada kesalahan. Tapi Habib tetap menghargai, dan itu simbol, bagi ulama2 lain, u/ juga jadinya menerima saya dan ga salah sangka dengan saya, sebab tulisan dan berita orang2 itu. Izin Allah," bebernya.

"Dan kembali Habib mengucapkan yang berkali2 diucapkan kalo saya ketemu dan nemui beliau, "Suf, Yusuf urusan dakwah yang enak2 aja. Urusan Habib yang ga enak ga enak," kata beliau sambil senyum dan tawa khasnya," tambah Yusuf Mansur.

Jika Habib Rizieq sudah tiba di Indonesia, Ustaz Yusuf Mansur berharap bisa bertemu dengannya. Doa terbaik pun tak lupa dilontarkan pendiri Pondok Pesantren Daarul Quran itu untuk Habib Rizieq.

"Sosok yang selalu rendah hati, menyemangati orang, perhatian, adil, bijaksana... Beliau, insyaaAllah segera pulang. Marhabaa yaa Habiibanaa... Saya sama FPI, sama kwn2 pimpinan FPI, sama PA212, sama kwn2... Masih suka kumpul, makan bareng... Semoga bener2 bisa berkumpul lagi semuanya bersama Habib. Bershalawat bareng, ngaji bareng, belajar bareng, sama Habib," imbuh Ustaz Yusuf Mansur.

"Saya ga bs berjuang di perjuangan yang diperjuangkan Habib. &blm ada yg bs saya perjuangkan. Mhn doa," pungkasnya.



Simak Video "Sambut Kepulangan Habib Rizieq, Yusuf Mansur: Beliau Adil Banget"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/wes)