Kontroversi Ratu Felisha, dari Skandal Foto Bugil hingga Kasus Pemukulan

tim detikhot - detikHot
Rabu, 04 Nov 2020 15:09 WIB
Foto Ratu Felisha saat ditemui detikHOT.
Ratu Felisha digugat cerai suami Foto: Dok. detikHOT
Jakarta -

Ratu Felisha sedang jadi perbincangan setelah digugat cerai suaminya, Ari Pujianto. Ini profil lengkap artis kelahiran 16 Oktober 1982 tersebut.

Nama Ratu Felisha terjun ke dunia hiburan sejak 1999 di sinetron Gerhana. Ia semakin jadi pusat perhatian saat membintangi film Buruan Cium Gue, bersama Masayu Anastasia.

Dalam perjalanan kariernya, cukup banyak sensasi yang membuat Ratu Felisha dikenal sebagai sosok kontroversial. Tak cuma imej seksi, Ratu Felisha juga jadi sorotan karena skandal. Pada 2005, beredar foto-foto dirinya tanpa busana.

Ia mengaku imej seksi selalu melekat pada dirinya. Bahkan, Ratu Felisha sempat muncul di halaman majalah pria dewasa. Tawaran buat menghiasi majalah itu diakuinya karena tidak mengerti.

"Sejak jadi juara favorit di sebuah majalah wanita, gue mantap terjun ke dunia hiburan. Nah, salahnya gue, gue nggak punya pembimbing. Jadi tiap ada tawaran foto gue terima-terima saja," ungkapnya.

"Gue mutusin untuk berhenti kuliah juga. Makanya gue berusaha sendiri waktu itu supaya besarin karier gue," bebernya lagi.

Feli menyadari dirinya pernah salah langkah. Berbagai tawaran yang datang sering menempatkan dirinya sebagai pemeran gadis seksi.

"Kadang gue pengin sih dapet peran cewek baik kayak Acha Septriasa di film-filmnya. Tapi ya itu balik lagi, produser-produser bilang nggak cocok. Yah, mau gimana lagi," katanya.

[Gambas:Instagram]



Meski jengah dengan imej seksi, Ratu Felisha memang tak pernah jauh dari embel-embel tersebut. Terlebih melihat Instagramnya. Ia paling suka memperlihatkan gaya liburan di pantai sambil berbikini.

Ratu Felisha juga pernah terlibat kasus pemukulan pada 2006. Ia dituduh memukul Andhika Mohammad Yudhistira Monoarfa yang merupakan manajer dan mantan kekasih penyanyi Andien. Ratu Felisha pun dijatuhi hukuman tiga bulan penjara dan enam bulan masa percobaan.

Di tahun yang sama, Ratu Felisha mengadopsi seorang anak. Setelah itu, pada 2008, ia menikah dengan Jules Korsten, meski harus berakhir dengan perceraian pada Januari 2012.

Ratu Felisha lantas memutuskan untuk tinggal di Bali setelah perceraian tersebut. Ia kemudian menikah dengan pengacara bernama Ari Pujianto pada 30 April 2016.

Selama berumah tangga, mereka belum dikaruniai momongan. Ratu Felisha juga sudah dua kali menjalani program bayi tabung meski berakhir gagal.

Ratu Felisha baru saja digugat cerai suaminya, Ari Pujianto di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Persidangan perdana gugatan tersebut dijadwalkan pada 19 November 2020.

"Untuk sidang pertama harus datang langsung pihak principal didampingi kuasa hukumnya. Untuk selanjutnya bisa dilakukan virtual kalau termohon memberi kuasa pada kuasa hukum," kata Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Taslimah.

Gugatan cerai tersebut dilayangkan pada 2 November 2020. Gugatan tersebut terdaftar dengan nomor 3788/Pdt.G/2020/PA.JS.

[Gambas:Instagram]






Simak Video "Demi Kesehatan Mental, Ratu Felisha Ogah Umbar Kehidupan Pribadi"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/mau)