Teka Teki Pernikahan Siri Kiwil

Hanif Hawari - detikHot
Selasa, 03 Nov 2020 07:15 WIB
Komedian
Foto: Hanif
Jakarta -

Komedian Kiwil belum lama ini membuat heboh dunia hiburan. Ia dikabarkan telah menikah siri dengan seorang wanita bernama Venti Figianti.

Venti Figianti diketahui seorang janda anak dua. Ia ditinggal meninggal oleh suaminya terdahulu saat hidup bersama di Bali.

Kabar tersebut dibenarkan oleh warga Desa Rancakasumba, kecamatan Solokan Jeruk, Bandung, Jawa Barat. Kiwil mempersunting Venti Vigianti di kediamannya secara siri.

"Iya (benar), nikahnya hari rabu (21/10/2020) jam 4 sore," kata salah seorang warga yang enggan disebutkan namanya, saat ditemui detikcom pada hari Jumat (23/10/2020).

Hal itu kemudian diperkuat oleh seorang laki-laki paruh baya yang mengaku sebagai paman Venti Figianti, Khoirul Huda. Pada saat akad nikah, ia diminta oleh keluarga untuk menjadi saksi pernikahan Venti Figianti dan Kiwil.

"Betul, menikah secara agama di sini. (Maharnya) dua gram emas dan alat salat. Yang menikahkannya itu gurunya, Ustaz Hasan. Saya mah kebetulan itu istrinya memang masih keponakan saya. Makanya saya mau jadi saksi," ujar Khoirul Huda dalam kesempatan yang berbeda.

Acexs, adik sepupu Venti Figianti juga mengetahui kabar tersebut. Dia juga sempat mendengar anak Venti menyampaikan padanya bahwa ibunya akan menikah dalam waktu dekat. Namun Acexs tak mengira ternyata pernikahan tersebut benar terjadi.

Venti Figianti istri baru KiwilVenti Figianti yang disebut-sebut istri siri Kiwil Foto: dok. Ist

"Nggak bakalan dibikin rame (nikahan), nggak ada resepsi apa-apa aja cuma saudara aja," ujar Acexs meniru perkataan yang disampaikan anak Venti, dalam waktu yang berbeda.

Bahkan, ketua RW setempat juga sudah mendengar kabar pernikahan siri Kiwil dan Venti Figianti. Bersama sang istri, mereka mengamini soal isu tersebut.

"Tahu, nikahnya juga nggak ngasih kabar atau apa," ucapnya lagi.

Pernikahan tersebut berlangsung secara tertutup dan hanya dihadiri oleh keluarga saja. Bahkan, mereka yang hadir pun dikabarkan tidak boleh mengambil gambar sama sekali untuk mengabadikan momen tersebut.

Mantan istri kedua Kiwil, Meggy Wulandari juga sudah tahu mengenai kabar pernikahan tersebut sebelum mencuat di media. Ia mengatakan Kiwil hanya mementingkan hawa nafsu saja hingga tidak memikirkan perasaan istri pertamanya, Rochimah, beserta anak-anaknya.

Baru sebentar menikmati jadi istri satu-satunya, Rohimah kembali dimadu. Kiwil dikabarkan menikah lagi secara siri dengan seorang janda bernama Venti Figianti. (Foto: Instagram @rohimah_alli)Baru sebentar menikmati jadi istri satu-satunya, Rohimah kembali dimadu. Kiwil dikabarkan menikah lagi secara siri dengan seorang janda bernama Venti Figianti. (Foto: Instagram @rohimah_alli) Foto: instagram

"Anaknya banyak pak, urusin aja. Anak terlantar itu semua. Mba Rochimah saja nggak mau ngomong ke media yang sebenar-benarnya terjadi lo, aku kasih tahu saja. Kasihan anak-anak," tutur Meggy Wulandari.

"Anak-anak dari saya juga nggak diurus. Kawin lagi hanya untuk mementingkan apa? Nafsunya kan? Kalau menurut saya sih hanya untuk mementingkan nafsu, itu bukan ibadah. Kalau ibadah bukan seperti itu," paparnya dengan nada kesal.

Selanjutnya
Halaman
1 2