Nama Anak Kedua Ringgo dan Sabai Ada Pengaruh Ian Curtis dan David Bowie

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Senin, 02 Nov 2020 19:39 WIB
s
Ringgo Agus bicara inspirasi nama anak. (Foto: Ringgo Agus dan Sabai / Desi P)
Jakarta -

Ringgo Agus Rahman dan Sabai Morscheck baru dikaruniai anak kedua bernama Curtis Ziggy Mars. Rupanya nama itu Ringgo adaptasi dari musisi idolanya, Ian Curtis dan David Bowie.

"Jadi namanya Curtis Ziggy Mars Morscheck sebelumnya maunya Ziggy Mars Morscheck saja, kita sudah final sudahlah Ziggy Mars Morscheck saja, anaknya sudah lahir," kata Ringgo Agus Rahman ditemui di RS Brawijaya Tebet, Jakarta Selatan, Senin (2/11/2020).

"Suka nama musisi keren, karena Bjorka dari Bjork, yang ini Curtis sendiri diambilnya dari Ian Curtis Joy Division gue suka. Ziggy Mars ini diambil dari David Bowie. Gue sama Sabai suka David Bowie. Ziggy dari Stardust, Marsnya dari Live on Mars, lagunya dia juga, tapi ada album The Rise and Fall of Ziggy Stardust and the Spiders from Mars (1972)," cerita Ringgo lagi.

Memang Ringgo Agus Rahman akui pengambilan nama anaknya sudah dipikirkan jauh hari-hari. Seperti pengambilan nama anak pertamanya Bjorka.

"Terus anak pertama kita, Bjorka, jujur saja kalau Bjorka saya siapin dari saya kuliah. Yang ini belum siap, ada sih kalau cewek sudah siap, tapi ternyata cowok lagi nggak siap," ungkapnya.

Ringgo juga mengungkapkan saat Bjorka lahir, dia ingin sekali menambahkan nama Curtis. Namun istrinya agak kurang suka.

"Jadi Bjorka tahunya anak itu akan dinamain Curtis. Jadi dia ngotot waktu sudah lahir kita kasih nama Ziggy Mars Morschek, Bjorka tetap ngotot, Curtis tetep manggilnya Curtis," katanya.

"Loh kok malah maksa, saya bilang sama istri saya baru banget lahiran sudahlah nggak apa-apa tambahin Curtis sajalah. Anaknya yang mau, walaupun dia ngisi try out ngelingkarin hitam. Bakalan ribet sudahlah urusan dia nggak apa-apalah anaknya yang mau. Ibunya maunya Ziggy, kalau gue terserah," beber Ringgo Agus Rahman.

Di sisi lain, soal tak memakai nama Indonesia, Ringgo Agus Rahman punya alasan sederhana. Yakni dia tak bakat memilih nama Indonesia.

"Sok bule banget namanya? Nah ini dia, gue tuh nggak bakat milih nama yang, gue sudah baca-baca tuh, gue pengin nama Indonesia yang keren, tapi karena waktunya mepet gue nggak dapat yang menurut gue sreg," kata Ringgo Agus Rahman.

"Sampe tadi saja dia masih, 'apa kita tambahin lagi ya namanya?'," timpal Sabai Morscheck.

"Mumpung gitu, karena kan gue punya anak nggak setiap hari. Jadi gue pikir tambahin saja. Akhirnya nama yang dirasa cocok Curtis Ziggy Mars Morscheck," pungkas Ringgo.

(fbr/mau)