Wawancara Eksklusif

Beres Rehab karena Narkoba, Sandy Tumiwa Andalkan Obat Ini Biar Lancar Akting

Hanif Hawari - detikHot
Senin, 02 Nov 2020 14:50 WIB
Sandy Tumiwa
Sandy Tumiwa Foto: Veynindia Esaloni Pardede/detikHOT
Jakarta -

Sandy Tumiwa siap kembali ke dunia hiburan. Ia sudah ada tawaran untuk berakting lagi di sebuah film yang berjudul Uti & Keke.

Dengan jujur, Sandy Tumiwa mengaku canggung untuk kembali beradu peran. Apalagi saat kembali ke keramaian, ia merasakan hal yang aneh hingga harus kembali mengkonsumsi 'obat'.

Namun obat yang kali ini ia konsumsi bukanlah narkotika. Sandy Tumiwa hanya meminum obat pusing karena tak biasa lagi melihat keramaian.

"Iya tadi aja gue canggung, gue pusing, jetlag banyak banget orang. Pusing pala gue. Aduh, udah minum Panadol, udah minum apa semua gitu. Gue harus menerima dengan sekarang gue di sini, bertemu dengan lingkungan gue lagi yang dulu akhirnya gue bisa hidup dari situ kan," papar Sandy Tumiwa saat ditemui di kawasan Cibubur, Jakarta Timur.

Seperti diketahui, Sandy Tumiwa baru saja bebas dari penjara usai menjalani masa hukuman 1,5 tahun atas kasus narkoba. Setelah itu, ia tidak langsung pulang ke rumah. Sandy Tumiwa memilih untuk menjalani rehabilitasi di panti rehab demi kesembuhannya.

"Ya kemarin kan gue tiga bulan rehab. Satu tahun tiga bulan total semuanya ya. Biasanya kan gue tenang nggak ketemu banyak orang. Sekarang ramai. Pusing juga gue. Kadang gue suka lupa haha. Karena masih jetlag, pas gue inget 'oh iya ini orangnya'," ucap Sandy Tumiwa.

Kendati demikian, Sandy Tumiwa sangat bersyukur masih dipercaya untuk kembali bermain film. Apalagi dirinya memang sudah besar dari dunia entertainment, darah seni masih menggalir di tubuhnya.

"Artinya gue harus syukurin tuh, gue kan hidup di entertainment. Jadi gue harus bersyukur dan kalau nggak gue bisa melakukan sesuatu hal yang baik untuk entertainment. Which is art. Art itu kan luas, kita bisa seni dan kesehatan, seni dan budaya, seni dalam banyak hal gitu. Jadi guru gue ngajarin emang gitu," kata Sandy Tumiwa.



Simak Video "Tessa Kaunang Cari Pasangan untuk Menikah Lagi"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/dar)