Vicky Prasetyo Sebut Ada Banyak Rekan Artis yang Bantu saat Dipenjara

Pingkan Anggraini - detikHot
Sabtu, 26 Sep 2020 15:22 WIB
Vicky Prasetyo saat ditemui di persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.
Vicky Prasetyo mengaku ada banyak rekan artis yang membantunya Foto: Palevi S/detikFoto
Jakarta -

Vicky Prasetyo mengaku kerap dibantu banyak rekan-rekan artis selama dua bulan kemarin ia mendekam di Rutan Salemba, Jakarta Pusat.

Beberapa rekan artis seperti Ruben Onsu, Denny Cagur, hingga sahabatnya, Raffi Ahmad pun ikut andil membantu saat Vicky menjalani masa hukumannya itu. Hal ini diungkapkan Vicky secara satu per satu saat ditemui di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan.

Dijelaskan Vicky, saat di rutan ia mendapat kiriman surat dari Ruben Onsu. Dalam surat tersebut bertuliskan ucapan semangat serta doa yang terbaik untuk Vicky. Bukan hanya itu, Ruben juga menyelipkan sejumlah uang untuk Vicky bertahan hidup di Rutan Salemba.

"Ruben Onsu ngirim surat, saya nggak tau dikirim petugas ke kamar, tiba-tiba saya baca, karena kita nggak bisa ketemu nggak bisa apa-apa," ujar Vicky.

"Akhirnya ada surat dari Ruben, menyatakan bahwa 'yang kuat ya, lebih dekat dengan Tuhan' terus di dalam surat ada uang dititipin buat aku makan. Terus dia bilang 'kita sudah makan di lokasi syuting, kamu makan apa? Beli makan ya, jaga kesehatan' gitu-gitu deh," lanjutnya.

Ditegaskan Vicky lagi, bantuan yang diterimanya dari Ruben Onsu bukan hanya satu kali. Ruben disebut sempat membantunya beberapa kali setiap Vicky dalam kesulitan.

Lebih lanjut, Vicky menyebut salah satu pelawak Tanah Air, Denny Cagur turut memberikannya sejumlah uang. Uang tersebut juga dipergunakan Vicky untuk biaya kehidupannya di rutan.

"Iya, dua kali dia (bantu). Jadi setiap kali aku ada di posisi sulit ya Ruben akan selalu ada," tegas Vicky.

"Terus ada Denny Cagur juga, dia kirimin aku 'buat ke kantin ya, makan, jangan pikiran', ditulisin pesan-pesannya dari petugas rutannya," sambungnya.

Tak berhenti sampai situ saja, Vicky pun menyebut Raffi Ahmad juga turut menjaga keluarga dan anak-anaknya. Vicky menceritakan hal tersebut dengan wajah yang cukup terharu.

"Kalau Raffi lebih kepada ngajak anak-anak aku sama keluarga aku ke hotel. Ya diajak refreshing lah gitu-gitu," ungkap Vicky.

Bukan hanya rekan-rekan artis yang biasa ia temui saja, Vicky pun mengaku sempat mendapatkan bantuan dari Reza Bukan dan Sandy Tumiwa yang juga ditahan di Rutan Salemba.

Vicky mengaku kerap mendapat sarapan setiap pagi dari Reza Bukan dan baju koko untuk beribadah dari Sandy Tumiwa.



Simak Video "Momen Vicky Prasetyo Disentil Majelis Hakim saat Berdebat dengan Saksi"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/tia)