Sering di Rumah Saat Pandemi, Olla Ramlan Bikin Produk Kecantikan

Abu Ubaidillah - detikHot
Senin, 02 Nov 2020 12:23 WIB
Olla dan Cynthia Ramlan saat ditemui di studio Trans TV.
Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta -

Aktivitas di dalam rumah selama pandemi ini memunculkan beragam kreativitas yang sebelumnya tak pernah terpikirkan. Kegiatan yang awalnya hanya untuk mengisi waktu ternyata bisa menjadi ladang bisnis baru.

Ini pula yang dilakoni model, presenter, dan juga artis Olla Ramlan. Sejak pandemi COVID-19 terjadi di Indonesia, ia memutuskan untuk lebih banyak di rumah saja. Namun karena bukan tipe ibu rumah tangga (IRT) rumahan, Olla memutar otak untuk mencari aktivitas lain agar tak jenuh karena seluruh jadwal syutingnya berhenti.

"Akhirnya saya bikin produk kecantikan, sebentar lagi launching parfum dan beberapa produk yang dibuat sengaja saat pandemi," ujar Olla seperti dilansir dari situs covid19.go.id, Senin (2/11/2020).

Hal itu diungkapkan Olla ketika hadir dalam talkshow Perubahan Perilaku dan Daya Beli Selama Pandemi yang diselenggarakan via aplikasi Zoom.

Olla menambahkan, sejak awal penerapan PSBB bulan Maret 2020, dia sempat merintis usaha kuliner seperti baso tahu, donat, dan jenis kudapan lainnya, serta membangun tim eSports sendiri yang sudah membina 4 tim profesional.

"Kalau diambil hikmah seorang perempuan bisa melakukan semuanya," ungkap istri dari Muhammad Aufar Hutapea ini.

Intinya, ada banyak hal yang dapat dilakukan meski tidak beraktivitas di luar rumah, seperti inovasi yang dilakukan oleh Olla Ramlan. Terlebih di masa pandemi ini, #jagajarak adalah hal yang sangat penting guna mencegah penyebaran COVID-19.

#IngatPesanIbu untuk selalu menerapkan 3M, yaitu menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan dengan air mengalir guna memutus penyebaran COVID-19.



Simak Video "Tips Survive Berbisnis di Tengah Pandemi ala Olla Ramlan"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/ega)