Wawancara Eksklusif

Menyambut Kembalinya Sandy Tumiwa Usai Rampung Kasus Narkoba

Hanif Hawari - detikHot
Senin, 02 Nov 2020 12:52 WIB
Sandy Tumiwa di Polda Metro Jaya
Sandy Tumiwa kembali ke dunia hiburan setelah jalani masa rehabilitasi karena narkoba. Foto: Ismail
Jakarta -

Tanggal 30 Juli 2020, artis Sandy Tumiwa dinyatakan bebas dari masa hukuman. Ia akhirnya bisa menghirup udara bebas usai mendekam di penjara selama 1,5 tahun atas kasus narkoba.

Tak langsung pulang ke rumah, Sandy Tumiwa memilih untuk menjalani rehabilitasi di salah satu rumah sakit. Hal itu sesuai dengan keinginannya pribadi karena berharap sembuh dari ketergantungan narkotika.

Tiga bulan direhab, Sandy Tumiwa kembali ke keluarganya. Ia pun siap untuk menata hidup baru yang jauh lebih baik lagi daripada sebelumnya.

"Ya saya bersyukur lah. Ya ibaratnya doa ya, amanah daripada mama, selama kita menjalani dan berbakti kepada amanah itu ya secara pasti spirit lo, ajaib. Pasti Allah akan memberikan sebuah jalan," kata Sandy Tumiwa saat berbincang dengan detikcom, saat ditemui di kawasan Cibubur, Jakarta Timur.

Sebagai pria dewasa, Sandy Tumiwa sadar akan tanggung jawabnya. Apalagi ia sudah memiliki dua orang anak yang harus dibesarkan dari pernikahan dengan Tessa Kaunang.

Dengan perasaan yang canggung, Sandy Tumiwa pun siap kembali ke dunia hiburan. Ia bahkan sudah memiliki banyak tawaran, salah satunya di dunia seni peran.

"Ya kan dari hal itu harus benar-benar siap ya. Ya siap aja jalanin aja dulu, nggak usah ngoyo-ngoyo juga, syukurin. Hari ini ya fokus ke hari ini. Kayak tadi tiba-tiba ada yang dateng, kita nggak tahu juga, brother juga (datang). Jadi satu hal yang nggak harus diiniin, ya ngalir aja semua," tutur Sandy Tumiwa.

Pria berusia 38 tahun itu sangat bersyukur masih dipercaya di dunia entertainment. Namun ia pun tak mau takabur, mengingat kondisinya yang masih belum benar-benar pulih dari ketergantungan narkoba.

"Ya gue bersyukur lah, maksudnya Tuhan selalu memberikan saya kesempatan. Ya paling nggak Tuhan itu memberikan kesempatan yang terbaik untuk yang lebih baik," ucap Sandy Tumiwa.

"Tetap kita yang penting tadi, gue sekarang udah tahu, udah sadar gue punya penyakit. Yaitu apa, gue sebagai pecandu. Berarti gue fokus untuk prioritas pemulihan gue. Jadi bagaimana cara mempertahankan pemulihan gue dengan melakukan jujur, open minded, gue harus benar-benar bisa, mau melakukan sesuatu hal dari awal males sekarang gue harus bisa. Gue harus ngelakuin hal sesuatu," imbuhnya.



Simak Video "Disebut Belum Move On dari Henny Mona, Rio Reifan: Nggak Banget!"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/dar)