Ketenaran Bikin Depresi, Justin Bieber Ngaku Terlintas Bunuh Diri

Tim detikcom - detikHot
Senin, 02 Nov 2020 11:26 WIB
Justin Bieber
Foto: Justin Bieber
Jakarta -

Justin Bieber mengaku pernah melewati titik terendah dalam hidupnya. Ia juga bercerita mengenai kesehatan mentalnya hingga terpikir untuk bunuh diri.

Hal itu disampaikan Justin bieber lewat sebuah film dokumenter YouTube Originals berjudul Justin Bieber: Next Chapter.

Sakit yang ia rasakan saat itu begitu dalam. Namun Justin Bieber kembali berpikir, apakah bunuh diri adalah jalan keluarnya?

"Ada saat di mana saya benar-benar ingin bunuh diri. Seperti, apakah rasa sakit ini akan hilang? Itu sangat konsisten, rasa sakit itu begitu konsisten," kata Justin Bieber.

Setelah film dokumenter itu dirilis, Justin Bieber langsung mendapat perhatian banyak penggemarnya. Mereka prihatin dengan yang dirasakan idolanya.

Namun melalui Twitter, Justin Bieber mengaku sudah jauh lebih baik. Pikiran negatif tersebut sudah tidak pernah lagi ada di kepalanya.

"Saya tidak menyangka bahwa hidup ini akan membawa saya dalam badai. Saya tidak tahu bahwa saya akan terhanyut oleh semua ini," ujar Justin Bieber.

Lebih lanjut, suami Hailey Baldwin tersebut menyarankan agar tidak memendam masalah sendirian. Ia merasa cerita dengan orang lain adalah sebuah jalan keluar.

"Hei, jika kamu merasa kesepian, bicarakanlah. Katakan dengan lantang. Ada kebebasan dalam hal itu. Saya bisa menghindari banyak rasa sakit," ujar Justin.

Belum lama ini, Justin Bieber dikabarkan menjalani pengobatan untuk depresi. Namun hal itu sempat dibantahnya yang mengaku hanya kelelahan karena menghadapi ketenaran selama bertahun-tahun.

"Dia emosional dan banyak berjuang karena ketenarannya selama ini, setiap gerakannya selalu diintai oleh penggemar, kamera di wajahnya," katanya, mengutip dari Elle.

Dalam wawancaranya bersama Vogue, Justin Bieber mengaku ia merasa sangat tertekan, terutama saat sedang melakukan tour album Purpose.

"Aku benar-benar tertekan saat tur," katanya.

"Saya belum berbicara banyak soal ini, dan masih begitu banyak hal yang belum saya bicarakan. Saya kesepian. Saya butuh waktu, " tambahnya.

Jika Anda memiliki pemikiran bunuh diri, jangan ragu untuk segera hubungi psikolog dan psikiater terdekat. Kunjungi laman www.intothelightid.org/cari sebagai laman yang didedikasikan untuk mencari layanan kesehatan mental terdekat. Laman pertolongan pertama bagi orang dengan pemikiran bunuh diri juga dapat dibaca di www.intothelightid.org/tolong.



Simak Video "Justin Bieber Gendong Bayi, Dwayne Johnson Bantu Doa"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/wes)