DJ Katty Butterfly Ingin Jadi Mualaf Setelah Dengar Adzan

Pingkan Anggraini - detikHot
Minggu, 01 Nov 2020 10:48 WIB
Katty Butterfly atau DJ Butterfly saat ditemui di studio Trans TV.
Foto: Palevi S/detikFoto
Jakarta -

DJ Katty Butterfly mengaku ingin memeluk agama Islam sedari lama sebelum akhirnya ia mualaf beberapa hari lalu. Ia menegaskan sejak menekuni pekerjaannya sebagai seorang DJ ia kerap pulang pagi.

Saat itu DJ Katty Buterfly merasa kelelah sehingga sulit untuk tidur. Ia juga hidup sendirian di Indonesia pada saat itu dan belum memiliki pendamping.

Saat hendak tidur, DJ asal Thailand itu kerap mendengar suara adzan subuh. Mendengar itu perasaannya langsung tenang dan ia dapat tertidur dengan pulas. Hal ini diceritakan DJ Katty dalam tayangan YouTubenya, dikutip detikcom, Minggu (1/11/2020).

"Capek kerja, nggak punya pacar, kangen rumah, bahasa pun sulit. Aku stres, tapi pas dengar adzan aku bisa langsung tidur," ujar DJ Katty.

Ketika mendengar adzan, DJ Katty Butterfly mengaku langsung mendapat ketenangan hati. Ia saat itu bahkan berpikir hendak memeluk agama Islam karena merasa akan lebih tenang saat melaksanakan salat.

"Aku pikir kayaknya cocok deh. Aku bisa tenang saat solat," tuturnya.

Jika diperhatikan, belakangan ini ibu dari satu anak itu kerap mengunggah foto dirinya mengenakan kerudung. Ia turut menyapa warganet dengan salam sambil di media sosial.

Diketahui, sebelumnya DJ Katty Butterfly sempat menikah dengan laki-laki bernama Andri Tanu Wijaya. Pernikahan itu tak berlangsung lama dan berakhir pada perceraian.

Kini DJ Katty Butterfly tengah dekat dengan Aiman Ricky yang juga merupakan seorang entertainer. DJ Katty Butterfly banyak belajar lebih tentang Islam melalui Aiman Ricky.

Kini Aiman Ricky juga menjadi salah satu dari guru DJ Katty Butterfly dalam memperdalam ilmu agama Islam.

"Iya sedikit-sedikit aja aku bimbing mulai hal-hal kecil aja dulu. Karena kendalanya selain praktiknya tapi dari bahasa. Jadi sedikit-sedikit," ujar Aiman Ricky kepada detikcom.

"Perkembangannya belum banyak tapi aku nggak mau memforsir, dikit-dikit aja dari mulai rukun Islam. Aku kasih tulisan Al Fatihah biar bisa di hafal," tutup Aiman.



Simak Video "Belajar Islam, DJ Katty Butterfly Terkendala Bahasa"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/dal)