DJ Katty Butterfly Bantah Jadi Mualaf karena Aiman Ricky

Pingkan Anggraini - detikHot
Minggu, 01 Nov 2020 07:30 WIB
Katty Butterfly atau DJ Butterfly saat ditemui di studio Trans TV.
Foto: Palevi S/detikFoto
Jakarta -

Kabar baru datang dari DJ Katty Butterfly yang resmi memeluk agama Islam sejak Kamis, 29 Oktober 2020. DJ Katty mempublikasikan momen mualafnya di media sosial salah satunya di channel YouTubenya.

Diketahui, artis peran Aiman Ricky pun kini menyandang status kekasih dari DJ asal Thailand itu. Banyak pula publik yang kemudian berpikir DJ Katty Butterfly memilih mualaf karena tengah menjalin kasih dengan Aiman Ricky.

Hal itu dibantah perempuan yang telah memiliki satu anak itu. DJ Katty Butterfly mengaku ingin memeluk agama Islam sedari dulu dan semuanya muncul dari hati.

"Dari dulu, setahun setelah aku datang ke Indonesia memang aku ingin (masuk Islam)" ujar DJ Katty pada tayangan YouTubenya, dikutip detikcom, Minggu (1/11/2020).

"Jadi sekarang tidak ada paksaan masuk Islam. Semua dari hati," tegasnya.

Mengenai perasaannya saat ini, DJ Katty Butterfly merasa bahagia dan senang setelah memeluk agama Islam. Ia bahkan berjanji akan melakukan yang terbaik untuk hidupnya ke depan.

"Alhamdulillah aku happy banget," tuturnya.

"Aku bersyukur sama hidupku yang sekarang dan mau melakukan yang terbaik," sambung DJ Katty.

Lebih lanjut, DJ Katty Butterfly mengaku sebelumnya ia menganut agama Budha sejak lahir. Hal ini ia ungkapkan juga dalam channel YouTubenya.

Sebelumnya DJ Katty Butterfly memang sempat diisukan memeluk agama lain. Ia pun menegaskan hanya agama Budha yang ia anut sejak lahir sebelum akhirnya memutuskan untuk mualaf.

"Baru ini aku pindah, mualaf. Mungkin banyak yang berpikir aku masuk ini (agama lain). Itu nggak pernah. Jadi agamaku dulu hanya Budha," jelasnya.

"Aku mau jelasin kalau agamaku adalah Budha dari lahir," tutup DJ Katty Butterfly.



Simak Video "Belajar Islam, DJ Katty Butterfly Terkendala Bahasa"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/dal)