DJ Katty Butterfly Sempat Ajak Sang Ibunda Jadi Mualaf

Pingkan Anggraini - detikHot
Minggu, 01 Nov 2020 08:55 WIB
dj katty butterfly
Foto: Instagram @dj_kattybutterfly36
Jakarta -

DJ Katty Butterfly kini sudah menjadi deretan dari DJ yang menjadi mualaf. DJ Katty juga menjalankan prosesi mualafnya tepat pada hari ulang tahunnya.

Keputusan DJ asal Thailand itu memeluk agama Islam juga sudah diketahui oleh kedua orang tuanya. Usai melafalkan kalimat syahadat, DJ Katty pun langsung menghubungi orang tuanya dan mengatakan dirinya sudah memeluk agama Islam.

Saat berkomunikasi dengan kedua orang tuanya, DJ Katty Butterfly pun menegaskan sudah tak lagi mengkonsumsi daging babi. Pada dasarnya, daging babi merupakan salah satu makanan yang haram untuk dikonsumsi muslim.

"Nggak makan daging?" tanya sang ibu, dikutip detikcom dalam tayangan YouTube milik DJ Katty Butterfly, Minggu (1/11/2020).

"Masih, tapi sudah tidak makan daging babi lagi. Terus mereka ya 'oh' (paham)" ujar DJ Katty.

Bukan hanya membahas itu saja, DJ Katty Butterfly juga sempat mengajak ibunya untuk ikut memeluk agama Islam. Saat itu ibunya tak memberikan jawaban apapun, ia hanya terdiam.

Tak lama setelah itu, sang ibu bertanya mengenai ciri khas seorang perempuan muslim yang menggunakan kerudung. DJ Katty Butterfly pun mencoba menjelaskannya.

"Aku ngomong ke ibu, kalau masuk Islam gimana? Dia diam," cerita DJ Katty.

"Terus ibu tanya, 'Muslim itu yang kepalanya ditutup kan?' Tanya seperti itu karena dia nggak tahu. Aku bilang iya," jelas ibu satu anak itu.

Mengenai perpindahan DJ Katty Butterfly ke Islam, sang ibu mendukung betul kebahagiaannya. Restu pun diberikan karena sang ibu hanya ingin DJ Katty Butterfly merasa bahagia dengan apapun keputusan yang dipilihnya.

"Dia bilang nggak apa-apa, karena mau lihat hidupku bahagia. Alhamdulillah aku sekarang lebih baik," tuturnya.



Simak Video "Belajar Islam, DJ Katty Butterfly Terkendala Bahasa"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/dal)