DJ Butterfly Baca Dua Kalimat Syahadat, Ini Videonya

Tim detikcom - detikHot
Kamis, 29 Okt 2020 19:40 WIB
Katty Butterfly atau DJ Butterfly saat ditemui di studio Trans TV.
Foto: Palevi S/detikFoto
Jakarta -

DJ Butterfly resmi jadi seorang mualaf. Hal itu diungkapkannya dalam sebuah unggahan di Instagram pada Kamis (29/10/2020).

Beberapa lama setelah itu, DJ asal Thailand itu kemudian mengunggah sebuah video. Yang menampilkan proses pembacaan dua kalimat syahadat dirinya sebagai syarat untuk meresmikan diri jadi mualaf.

Dalam video tampak DJ Butterfly menggunakan jilbab berwarna hitam yang menutupi sebagian tubuhnya. Dia dipandu oleh Gus Miftah yang diketahui telah jadi guru spiritualnya selama tiga tahun terakhir ini hingga akhirnya resmi mualaf.

Dalam keterangan foto, DJ Butterfly menulis singkat. Ungkapan rasa syukur dan juga tanggal dirinya resmi memeluk agama Islam.

"alhamdulillah­čÖĆ 29/10/2020," tulisnya di Instagram @dj_kattybutterfly36.

[Gambas:Instagram]


Atas keputusannya itu, dia meminta doa dari netizen agar istikomah. Doa juga mengalir dari rekan sesama artis termasuk Inul Daratista, Jirayut, Soraya Rasyid, hingga Dinar Candy.

DJ Butterfly memeluk agama Islam dan menjadi mualaf tepat di hari ulang tahunnya yang ke-32. Menurut keterangan dari Gus Miftah ketika dihubungi detikcom, DJ Butterfly memang sudah tertarik buat mendalami Islam sejak tiga tahun terakhir.

Alasannya cukup menyentuh. Menurut Gus Miftah, DJ Butterfly nyaman mendengarkan suara azan subuh usai nge-DJ pada suatu hari.

"(Sejak) tiga tahun lalu (konsultasi). Kalau pulang nge-DJ (dia) nyaman mendengarkan adzan subuh," tutur Gus Miftah.

DJ Butterfly juga menyebut akun Gus Miftah dalam unggahan pertamanya ketika mengumumkan akan mualaf.

"Terima kasih @gusmiftah sudah membimbing aku," tulisnya.



Simak Video "DJ Katty Butterfly Tegaskan Masuk Islam Bukan Karena Kekasihnya"
[Gambas:Video 20detik]
(aay/aay)