Ada Jasa Nyinyir Netizen di Perjalanan Hijrah Fenita Arie

Tim detikcom - detikHot
Kamis, 29 Okt 2020 17:35 WIB
Arie Untung dan Fenita
Foto: Palevi/detikHOT
Jakarta -

Arie Untung sudah lebih dahulu berhijrah dan mendalami agama. Dia kemudian berusaha mengajak sang istri, Fenita Arie, untuk ikut berjalan berdampingan dengannya. Uniknya Arie Untung justru gagal mengajak istrinya untuk hijrah bersamanya.

Alasannya dibeberkan Fenita Arie. Ketika Arie Untung mengajaknya buat berhijrah dan mulai berhijab, dia merasa bahwa Arie Untung tengah mencoba menyabotase kariernya. Mengingat buat seorang perempuan untuk berkarier di industri hiburan Indonesia terbilang sangat cukup sulit ketika sudah berhijab.

"Kalau misalnya perempuan itu kalau misalnya mostly, di (dunia entertainment) di Indonesia kalau kita berhijab berarti lo nggak bisa syuting lagi, lo nggak bisa ini, lo harus pilih-pilih apa segala macem gitu kan. Sedangkan waktu itu karier gue lagi fine-fine banget gitu, lagi baik aja. Terus gue juga lagi ada penawaran yang gue pengen-pengen, pokoknya semua gue lagi petik-petikin goals satu-satu," kisah Fenita Arie ketika mengobrol dengan Daniel Mananta di YouTube Daniel Mananta Network.

Di situlah kemudian Fenita Arie merasa bahwa Arie Untung dengan usaha dan ajakannya untuk hijrah, sedang mencoba menjatuhkan karier sang istri.

"Terus tiba-tiba posisi gue lagi bagus-bagus aja dan nggak ada masalah, dia minta gue untuk berhijab. Otomatis kan gue kayak, oh lo nge-cut karier gue? Oh lo mau nyuruh gue setop di entertainment? Oh lo mau nyuruh gue jadi ibu rumah tangga aja? Kan itu kayak, ada pemikiran-pemikiran di belakang gue, kok dia gitu sih? Kok tega banget sih?" lanjutnya.

Hingga pada suatu hari seorang netizen menyadarkan Fenita Arie. Sebuah tag masuk ke media sosialnya dan itu dari komentar nyinyir netizen yang menuliskan suaranya di kolom komentar unggahan Arie Untung.

Netizen tersebut menulis kalimat bernada nyinyir ke Arie dan Fenita. Menyebut bahwa Arie Untung sok suci karena hijrah sementara istrinya masih jadi pembawa acara infotainment.

"Dia pernah posting something gitu di social media-nya dia. Terus semuanya tuh baik-baik aja dan nggak ada sama sekali ngomongin SARA atau apa tuh nggak ada. Terus (ada) netizen bilang gini, Rie lo kenapa sih sok suci banget. Lo sok-sok ngomongin agama tapi bini lo sendiri gimana? Masih joget sana sini, ya kan lo tahu ini gue. Masih ngomongin orang acaranya karena infotainment. Dan nggak tahu kenapa karena orang itu nge-tag ke gue, otomatis gue baca, komennya orang itu terus gue langsung kayak kok gue yang kena gitu," beber Fenita.

Di situlah kemudian dia disadarkan bahwa ajakan hijrah dari sang suami ternyata selama ini benar adanya. Dia pun kemudian jadi mantap untuk mulai menutup aurat.

"Gue berpikir lagi, gue lihat lagi postingannya Arie. Apakah ada yang salah, apakah ada yang menyinggung, nggak ada. Dan malah, kata-katanya dia di media sosial itu kok indah banget ya. Gue langsung berpikir kayaknya laki gue selama ini bener deh. Laki gue pengin ngajak gue itu yang arahnya lebih bener," tutup Fenita Arie.

(aay/aay)