Round-Up

Istri Pertama Bicara, Pernikahan Kiwil dengan Venti Figianti Misteri

Tim detikcom - detikHot
Rabu, 28 Okt 2020 22:20 WIB
kiwil
Pernikahan Kiwil dengan Venti Figianti misteri usai istri pertama bicara. (Foto: Instagram)
Jakarta -

Kiwil sempat menghebohkan publik usai dikabarkan kembali berpoligami usai diceraikan Meggy Wulandari, istri keduanya. Ia diisukan punya istri kedua yang baru bernama Venti Figianti.

Istri pertama Kiwil, Rochimah, pun akhirnya buka suara. Ia bertemu langsung dengan Venti Figianti demi meluruskan kabar yang berkembang.

"Alhamdulillah pertemuan yg memang harus bertemu dan meng clearkan semua masalah ... semoga ke depannya tidak ada lagi hal2 yg saling berburuk sangka .... kehidupan yg memang terkadang harus dihadapkan dengan masalah tapi masalah itu mau kita bawa kemana hanya diri kita sendiri lah yg bisa membawanya dan menanganinya dengan sikap saling baik dan memang harus baik ... kesempurnaan hanyalah milik ALLAH SWT ... yakin dan percayalah akan semua Takdir ALLAH SWT yg terbaik utk kita bahwa disetiap musibah yg kita hadapi pasti akan ada hikmah yg terbaik didalamnya ... terus ber Doa, Ikhtiar dan tersenyum serta berbaik sangka karena itu lebih baik dan lebih indah," tulis Rochimah di Instagram.

Dari unggahan itu, Rochimah ditanya apakah benar ada pernikahan antara Kiwil dengan Venti Figianti. Salah satu yang menanyakan hal tersebut adalah Chintia Tanjung, istri ustaz Zacky Mirza.

"Alhamdulillah jd gmnaaa kmren mbakuu syng klarifikasinya dr mbaknya??????" tanya Chintia Tanjung.

Rochimah lalu memberikan jawaban. Ia mengatakan Kiwil tak menikah dengan Venti Figianti.

"Alhamdulillah teh sudah ter klarifikasi antara si ventie dan suami saya sendiri serta disaksikan oleh sahabat2 bandung bahwa tidak adanya pernikahan diantara suami dengan wanita itu ... Alhamdulillah semua berjalan dengan baik2 aja teh," ujar Rochimah.

Pernyataan Rochimah seakan bertolak belakang dengan isu yang beredar. Masih misteri kebenaran Kiwil telah menikah lagi atau tidak.

Padahal sebelumnya Kiwil disebut telah menikahi Venti Figianti secara siri pada 21 Oktober 2020. Pernikahan tersebut berlangsung di kawasan tempat tinggal Venti yang berada di Desa Rancakasumba, Kecamatan Solokan Jeruk, Bandung, Jawa Barat.

Kiwil menikahi Venti Figianti dengan mahar dua gram emas dan seperangkat alat salat. Venti ternyata seorang janda beranak dua.

Menurut keterangan warga sekitar ketika detikcom menyambangi lokasi, Kiwil sudah ada di sana sejak dua hari sebelum tanggal pernikahan sirinya. Seorang warga memberikan keterangan bahwa Kiwil menikah pukul 4 sore pada hari Rabu.

"Iya (benar), nikahnya hari Rabu jam 4 sore," kata salah seorang warga yang enggan disebutkan namanya, kepada detikcom, Jumat (23/10/2020).

Paman Venti Figianti, Khoirul Huda, juga membenarkan pernikahan Kiwil. Ia baru mengetahui ponakannya itu akan dipinang oleh Kiwil saat hendak diminta menjadi saksi atas pernikahan mereka.

"'Betul ini mau nikah?'. Takut-takutnya, ya Kalau secara agama memang sah ya. Cuma saya mah nggak tanda tangan, nggak apa-apa ya gitu," ujar Khoirul Huda, saat ditemui detikcom di Balai Desa Rancakasumba, kecamatan Solokan Jeruk, Bandung, Jawa Barat, Jumat (23/10/2020).

Khoirul Huda juga tak tahu bagaimana perjalanan Venti Figianti mengenal Kiwil. Hal itu yang benar-benar membuatnya terkejut tak bisa berkata apa-apa dan meragukan pernikahan.

"Kalau dekatnya nggak tahu. Karena saya tahunya gini, kan buka minuman kopi ya. Banyak (pemain) Preman Pensiun. Cuma anak saya bilang 'Pak, ada si Kiwil di sini', kata anak saya yang suka main keyboard. Kata saya mah 'apa itu main atau apa'. Tapi tahu-tahu kata bapaknya 'wak, mau jadi saksi nggak, Kiwil mau nikah' cuma gitu saja," imbuh Khoirul Huda.

(mau/aay)