Cerdas, Begini Cara Chelsea Islan Mengelola Keuangan & Investasi

Yudistira Imandiar - detikHot
Rabu, 28 Okt 2020 14:53 WIB
BNI
Foto: Screenshoot/BNI
Jakarta -

Aktris Chelsea Islan populer dengan sepak terjangnya di dunia hiburan. Selain jago berakting, dara yang sudah membintangi sejumlah film ini ternyata juga punya perencanaan finansial yang baik.

Dalam Konferensi Generasi #GaPakeNanti yang diselenggarakan BNI bekerja sama dengan detikcom, Chelsea membagikan strateginya mengelola keuangan. Chelsea mengatakan di awal usia 20 tahun ia mulai mengalokasikan penghasilannya untuk investasi.

"Jadi waktu itu sudah beberapa kali main film main iklan. Aku tabung uangkan aku simpan, beberapa kali aku inves ke asuransi. Karena aku yakin si asuransi secara jangka panjang bagus banget, karena kita tidak pernah tahu ke depannya kesehatan kita seperti apa," cerita Chelsea.

Seiring dengan peningkatan karir dan penghasilan yang didapatkan, Chelsea mulai melirik jenis investasi lainnya. Ia memilih investasi emas, tanah, dan properti.

"Aku nggak harus selalu pegang cash, aku bisa menginvestasikan uang ke tanah, emas, properti," ulas Chelsea.

Ia mengingatkan kepada generasi muda untuk bijak mengelola keuangan. Menurutnya, investasi merupakan bekal penting untuk masa depan.

"Buat aku investasi perencanaan proteksi untuk masa yang akan datang. Tidak hanya sekarang, tapi 10 tahun ke depan. Investasi menentukan bagaimana masa depan kita," pesan Chelsea.

Chelsea mengatakan, untuk berinvestasi di bidang properti anak-anak muda bisa memanfaatkan fasilitas kredit, seperti KPR Griya dari BNI.

Karinda Wardani dari Divisi Manajemen Produk Konsumer BNI mengatakan pihaknya memberi kemudahan bagi para milenial untuk memiliki rumah melalui fasilitas KPR BNI Griya. Bunga yang diberikan terbilang rendah mulai dari 4,74% per tahun, membeli rumah dengan #BNIGaPakeNanti

"Di masa pandemi ini jangan khawatir pengajuan bisa apply langsung secara online lewat eform BNI yang diakses melalui web BNI www.bni.co.id dan BNI Mobile Banking," jelas Karinda.



Simak Video "Di Tengah Kesibukan, Chelsea Islan Tak Lupa Siapkan Masa Depan"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/ega)