Kuasa Hukum Benarkan Halilintar Jalani Pengobatan di Malaysia

Pingkan Anggraini - detikHot
Selasa, 27 Okt 2020 08:40 WIB
Halilintar Asmid, ayah Atta Halilintar.
Halilintar Anofial Asmid. Dok. Instagram/halilintarasmid
Jakarta -

Ayah Atta Halilintar, Halilintar Anofial Asmid disebut tengah menjalani pengobatan sakitnya di Malaysia. Hal itu disampaikan Rhaditya Putra Perdana selaku kuasa hukumnya.

Terkait dengan hal itu, Halilintar juga disebut tak hadir dalam BAP pertamanya di Polres Metro Jakarta Selatan karena sakitnya itu. Masa pengobatan sakit di Malaysia itu ditegaskan Rhaditya memacu adanya penundaan BAP.

"Mengacu ke penundaan kita kemarin memang saat ini klien masih berada di Malaysia lagi dalam terapi pengobatan pasti juga temen-temen bertanya sakit apa, nanti pasti akan kita jawab kalau hasil rujukannya kita terima," ujar Rhaditya saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (26/10/2020).

Dijelaskan Rhaditya, Halilintar sudah menjalani pengobatan terapinya selama dua minggu. Halilintar juga disebut sangat rutin menjalani pengobatan itu.

Perihal kondisi Halilintar saat ini, Rhaditya menyebut sudah jauh lebih baik dari sebelumnya. Namun Rhaditya tak menjelaskan sakit apa yang diidap ayah dari 11 anak itu.

"Kondisinya baik ya, cuma sampai saat ini masih menjalani terapi, kalau nggak salah seminggu dua kali ya," jelasnya.

"Kalau sakitnya apa bukan sakit sih, lebih ke terapi ya penyakitnya, saya rasa confidential ya. Penyakitnya apa nanti biar ditunjukin dari suratnya di Malaysia," ujarnya.

Diperkirakan Halilintar sudah menjalani masa pengobatannya selama empat bulan. Jika sudah betul-betul sembuh, Halilintar akan kembali ke Indonesia.

"Nanti masih on going juga kalau kondisinya baik nanti akan segera balik ke Indonesia," tutur Rhaditya lagi.

"Kalau dari manajemen (Halilintar) setahu saya udah bulan keempat ya (pengobatan)," lanjutnya.

Lebih lanjut, Halilintar memang rutin mengagendakan terapi jika sedang berada di Malaysia. Diketahui, ayah dari 11 anak itu juga memiliki bisnis di sana.

"Klien saya entrepreneur ya dan memang ada usaha juga di Malaysia dan sambil dia menjalankan itu. Itu udah kegiatan rutin dia. Jadi kalau dia ke Malaysia itu dia sambil berbisnis juga sambil terapi juga," tutupnya.



Simak Video "Ayah Halilintar Usahakan Pulang Secepatnya untuk Jalani Proses Hukum"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)