Round Up

Cuma Atta Halilintar yang Akui Anak Happy Hariadi Adiknya?

Tim detikhot - detikHot
Selasa, 22 Sep 2020 05:25 WIB
Halilintar Asmid, ayah Atta Halilintar.
Ayah Atta Halilintar tersandung kasus Foto: Dok. Instagram/halilintarasmid
Jakarta -

Ayah Atta Halilintar, Halilintar Anofial Asmid, sedang tersandung masalah dengan mantan istri keduanya, Happy Hariadi. Happy telah melaporkan Anofial karena tuduhan diskriminasi terhadap anak hasil pernikahan mereka.

Happy Hariadi merasa pihak ayah Atta Halilintar sudah meninggalkan dirinya dan anaknya sejak sang putri berusia tiga tahun. Sehingga pada 2006, Happy meminta cerai dari Halilintar Anofial Asmid karena dianggap menelantarkan anaknya.

"(Anak umur) Tiga tahun. (Langsung lost contact) Iya, saya langsung nggak bisa hubungin dia itu. Sebenarnya di situ ceritanya. Makanya akhirnya saya mengajukan perceraian," bebernya.

Happy Hariadi juga terus berharap mendapat perlakuan baik dari Halilintar Anofial Asmid. Seharusnya demikian, jika ayah Atta Halilintar itu paham agama.

"Rangkul anak itu seperti anak-anak lain, karena dia memiliki hak yang sama. Apalagi dia anak perempuan, tanggung jawabmu itu sampai menikah nanti kalau kamu paham agama," pungkas Happy Hariadi.

Di sisi lain, menurut Happy Hariadi, Atta Halilintar mengakui keberadaan dirinya dan anak perempuannya. Namun Atta disebut tidak mau membeberkan itu ke publik.

"Kemarin, pas anak saya pondokan di Subang, dia datang, si Atta. Iya mereka semua mengakui punya adek, mengakui sebenarnya. Karena tidak ada usaha untuk menjelaskan sebenarnya secara publik, ya kalau mereka ada saudara lagi dari ibu yang lain," bebernya.

Disinggung lagi, apakah Atta Halilintar sudah berusaha menyambung silaturahmi papahnya dengan Happy. Ternyata ia menyebut, usaha itu tak sampai ke sana.

"Saya tidak tahu. Nggak, udah berusaha menghubungi tapi nggak bisa," ungkapnya.

Happy Hariadi mengaku menikah dengan Halilintar Anofial Asmid pada 21 April 1998. Mereka lalu cerai pada 2006 di Pengadilan Agama Pekanbaru.

Pernikahan kedua Halilintar Anofial Asmid disetujui oleh istri pertamanya, Lenggogeni Faruk. Setelah Happy Hariadi, ia juga diterpa isu punya istri ketiga. Meski hal tersebut belum terkonfirmasi kebenarannya.



Simak Video "Ayah Atta Halilintar Buka Suara soal Isu Poligami"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/nu2)