Happy Hariadi Disebut Tinggalkan Ayah Atta Halilintar saat Jatuh Miskin

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Senin, 21 Sep 2020 15:46 WIB
Halilintar Asmid, ayah Atta Halilintar.
Mantan istri kedua Halilintar Anofial Asmid disebut meninggalkan ayah Atta Halilintar itu karena jatuh miskin. (Foto: Dok. Instagram/halilintarasmid)
Jakarta -

Ayah Atta Halilintar, Halilintar Anofial Asmid, sedang tersandung masalah dengan mantan istri keduanya, Happy Hariadi. Happy telah melaporkan Anofial karena diskriminasi terhadap anak hasil pernikahan mereka.

Happy Hariadi juga mengklarifikasi soal dirinya meninggalkan ayah Atta Halilintar karena sempat jatuh miskin. Ia juga menekankan, mantan suaminya itu sudah tak pernah adil ketika Happy Hariadi masih jadi istrinya.

"Dan saya ingin mengklarifikasi yang dia (ngomong) saya meninggalkan ketika jatuh miskin. Sebenarnya dari awal menikah keadilan tuh tidak ada kepada saya. Sampai saya meminta untuk bercerai. Jadi sebenarnya siapa yang meninggalkan siapa. Dia yang sebenarnya yang meninggalkan saya," ujar Happy Hariadi di Polres Metro Jakarta Selatan, Panglima Polim, Senin (21/9/2020).

Sementara itu, Happy Hariadi merasa pihak ayah Atta Halilintar sudah meninggalkan dirinya dan anaknya sejak sang putri berusia tiga tahun. Sehingga pada 2006, Happy meminta cerai dari Halilintar Anofial Asmid karena dianggap menelantarkan anaknya.

"(Anak umur) Tiga tahun. (Langsung lost contact) Iya, saya langsung nggak bisa hubungin dia itu. Sebenarnya di situ ceritanya. Makanya akhirnya saya mengajukan perceraian," bebernya.

Di akhir, Happy Hariadi juga terus berharap mendapat perlakuan baik dari Halilintar Anofial Asmid. Seharusnya demikian, jika ayah Atta Halilintar itu paham agama.

"Rangkul anak itu seperti anak-anak lain, karena dia memiliki hak yang sama. Apalagi dia anak perempuan, tanggung jawabmu itu sampai menikah nanti kalau kamu paham agama," pungkas Happy Hariadi.

Happy Hariadi mengaku menikah dengan Halilintar Anofial Asmid pada 21 April 1998. Mereka lalu cerai pada 2006 di Pengadilan Agama Pekanbaru.

Pernikahan kedua Halilintar Anofial Asmid disetujui oleh istri pertamanya, Lenggogeni Faruk. Setelah Happy Hariadi, ia juga diterpa isu punya istri ketiga. Meski hal tersebut belum terkonfirmasi kebenarannya.

(fbr/nu2)