Lagi! Adele Dihujat dan Dituding Rasis

Asep Syaifullah - detikHot
Senin, 26 Okt 2020 19:39 WIB
Adele
Penampilan Adele di SNL. Dok. Ist
Jakarta -

Salah satu mimpi Adele telah terwujud yakni menjadi pembawa acara komedi ikonik di Amerika Serikat yakni Saturday Night Live (SNL). Dalam tayangan tersebut Adele tampil dalam sebuah sketsa bersama Kate McKinnon dan Heodo Gardner yang mempromosikan keindahan pantai di Afrika.

Adegan dibuka dengan percakapan McKinnon yang mengatakan jika di Afrika dirinya berhasil mendapatkan awal baru setelah perceraian, lalu Adele pun membalasnya dengan mengatakan jika di sana ada air yang jernih dan pantai yang indah.

Pada tayangan tersebut, penyanyi berusia 32 tahun itu tampak berusaha untuk menahan tawanya kala menyampaikan kalimatnya tersebut. Apalagi usai perkataan Heidi Gardner tentang pria Afrika.

"Kau bisa merasakannya di perutmu," ujarnya yang membuat Adele tertawa hingga akhir tayangan berdurasi 3 menit itu.

Penampilan Adele di acara tersebut pun mendapatkan perhatian. Ada yang menyebutkan jika dirinya bisa tampil sangat berbeda dari karakter yang selama ini dilihat publik. Bahkan ada yang melabelkan jika itu adalah salah satu yang dibutuhkan orang-orang di penghujung 2020.

"Aku cinta dengan Adele. Ia sangat keren dan membuatku tak bisa berhenti tertawa selama tayangan tersebut. Momen tersebut adalah momen terbaik. Sungguh!" tulis salah seorang netizen.

"(Cara) Adele mencoba untuk melanjutkan dialognya di sketsa Afrika seperti halnya kita mencoba untuk melalui 2020," tulis lainnya.

Namun banyak pula yang mengkritisi naskah yang dianggap menyindir pria kulit hitam dan menjadikan mereka sebagai fetish dari wanita kulit putih. Bahkan muncul seruan untuk memboikot acara tersebut beserta Adele.

"Siapapun yang merasa sketsa Afrika adalah ide yang bagus dan memasukan Adele ke dalamnya... Pergilah ke neraka," tulis netizen.

"Sketsa tentang wanita yang berkunjung ke Afrika hanya untuk wisata seks dengan Adele yang tampil menawan karena ia tak bisa menahan tawa. Sungguh?" tulis lainnya.

"Boikot SNL lagi untuk sketsa Afrika bersama Adele," tulis netizen lainnya.

Sebelumnya Adele juga sempat dihujat karena memakai bikini bergambar bendera Jamaika dengan gaya rambut bantu knots. Ia dianggap tak menghargai budaya asal Afrika tersebut kala memposting fotonya saat menghadiri acara perayaan Karnaval Notting Hill.



Simak Video "Adele Bikin Lelucon soal Penampilan Barunya yang Langsing "
[Gambas:Video 20detik]
(ass/wes)