Round Up

Feby Febiola Idap Kanker, Tanggapi Tudingan Kena Karma Pelakor

Tim detikcom - detikHot
Rabu, 21 Okt 2020 22:20 WIB
Feby Febiola
Foto: Instagram Feby Febiola
Jakarta -

Feby Febiola telah memilih untuk mundur dari dunia hiburan Indonesia. Namun dirinya kembali disorot terlebih sejak mengakui mengidap kanker. Sayangnya, netizen masih saja ada yang memberikan komentar negatif.

Mengenai keputusannya buat mengunggah foto terbaru dirinya yang kini botak diakui Feby Febiola bukanlah sesuatu yang mudah. Hal yang menjadi kekhawatiran utamanya adalah komentar netizen.

Seperti diketahui, Feby Febiola mengidap kanker ovarium stadium 1C. Proses kemoterapi membuat rambutnya rontok dan dia pun memilih untuk menggunduli seluruh rambut yang ada di kepalanya.

"Yang namanya netizen kan komentarnya nggak selalu positif. Pasti nyerang bilang bahwa (gue kena) karma-lah. You deserve that-lah. Bahwa Tuhan menghukumlah, apa segala macem. Cuma, pada saat itu dalam hati gue bilang, kalau memang gue harus jadi berkat melalui ini ya sudahlah," curhatnya saat mengobrol dengan Daniel Mananta di channel YouTube Daniel Mananta Network baru-baru ini.

Kehidupan Feby Febiola memang berubah cukup drastis sejak menikah dengan Franky Sihombing. Mereka memutuskan untuk jauh dari keramaian Ibu Kota Jakarta dengan pindah ke Bali. Memulai hidup baru pun sebenarnya diakuinya tidaklah mudah. Ketika di Bali pun mereka berdua harus pindah dari satu kos-kosan ke kos-kosan yang lain.

"Gue inget banget waktu itu gue dapet kontrak stripping (di Jakarta), terus gue tinggalin. Kita pindah ke Bali, pertama kali (di Bali) kita ngekos," kisah Feby Febiola.

Mantan pesinetron itu juga mengaku sudah bosan dengan dunia entertainment. Dirinya merasa bahwa hal yang dulu menjadi bagian terpenting dalam hidupnya tersebut sudah tidak lagi punya daya tarik secara pribadi.

Dalam obrolan yang sama, Feby Febiola juga buka suara soal tuduhan perebut suami orang ketika menikah dengan Franky Sihombing. Dia pun mengaku bahwa dirinya memang melakukan kesalahan di masa lalu.

"Waktu gue pertama kali divorce, terus Franky juga divorce, terus kita kawin, kan, semua orang pada menuduh, bilang yang katanya apalah, selingkuhlah, pelakorlah. Ya kita memang sudah pernah mengakui kesalahan kita ya, itu memang dosa dan kesalahan kita. Tapi kita berusaha untuk bisa move on," ungkap Feby Febiola.

(aay/mau)