Sunan Kalijaga Sebut Percuma Hafiz Quran tapi Cemen, Sindir Taqy Malik?

Tim Detikcom - detikHot
Selasa, 20 Okt 2020 21:26 WIB
Salmafina dan Sunan Kalijaga
Sunan Kalijaga dan Salmafina Sunan. Dok. Instagram/sunankalijaga_sh
Jakarta -

Pernikahan Taqy Malik dan Serell Nadirah turut menyeret mantan istrinya, Salmafina Sunan. Banyak netizen yang kepo dengan perasaan dan pendapat Salmafina terkait pernikahan Taqy Malik.

Jika Salmafina merasa cuek dengan hal tersebut, perlakuan berbeda justru dilakukan sang ayah, Sunan Kalijaga. Dalam sebuah postingan di insta-storynya, ia tampak menasehati putranya, Sean Sunan. Ia menyebut seorang pria janganlah cemen dan lari dari tanggung jawab. Ia pun mengaitkan hal tersebut dengan seorang hafiz Quran.

"Jadilah laki-laki pemberani @seansunan. Jangan cemen, lari dari permasalahan dan tanggung jawab! Percuma hafal Alquran kalau kamu tidak amalkan dengan akhlak yang baik," tulis Sunan Kalijaga dalam unggahannya pada Senin (19/10/2020).

Selain itu ia juga meminta putranya tersebut untuk tak menyalahgunakan ilmu agama yang dimiliki.

"Nak, Al Quran itu jangan hanya dihafal saja, tapi wajib diamalkan. Jangan kamu bawa-bawa hafalan untuk sok hebat di mata manusia. Ingat nak, akhlak itu nomor satu," ungkapnya.

Hal ini pun membuat beberapa netizen merasa jika unggahan tersebut ditujukan untuk menyindir mantan menantunya, Taqy Malik yang merupakan seorang hafiz Quran.

Selain itu Sunan Kalijaga juga mengingatkan para netizen untuk tak lagi mengusik putrinya. Ia bahkan memberikan ancaman pada orang yang berani mengusik Salmafina.

"Jangan coba-coba senggol dia! Kalau nggak mau masuk neraka dunia dan akhirat!" tulisnya.

Salmafina Sunan dan Taqy Malik menikah pada September 2017 lalu. Keduanya berkenalan lewat proses taaruf dalam waktu dua minggu usai saling menyapa di media sosial. Rumah tangga mereka pun berlangsung singkat yakni dua bulan saja.

Bahkan Salmafina menyebutkan jika dirinya hanya empat hari saja tinggal seatap dengan mantan suaminya itu karena Taqy harus melanjutkan pendidikan ke Mesir.

"Mungkin karena dia kan harus balik ke Mesir, terus setelah menikah kita cuma 4 hari doang barengnya, terus kita pisah. Jadi kalau dibilang kenangan manis kayaknya kurang banyak, karena kan langsung pisah kan. Empat hari langsung pisah," ungkap Salma di acara Brownis pada Rabu (10/7/2019).

Keduanya pun memilih bercerai karena alasan sibuk dan adanya miskomunikasi di antara mereka. Pernikahan Salmafina dan Taqy Malik pun diputuskan cerai pada Februari 2018 di Pengadilan Agama Jakarta Barat.



Simak Video "Prosesi Pernikahan Taqy Malik dan Serell Nadirah"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/dar)