Nita Thalia Disebut Pernah Kabur Tinggalkan Anak Karena Tak Terima Ditegur

Hanif Hawari - detikHot
Selasa, 20 Okt 2020 08:05 WIB
nita thalia
Nita Thalia disebut pernah kabur tinggalkan anak. (Foto: Instagram @nitatalia.real)
Jakarta -

Nurdin Rudythia mengungkap pernyataan mengejutkan tentang istri keduanya, Nita Thalia. Ternyata, Nita Thalia sempat kabur dari rumah dan meninggalkan dirinya serta buah hati mereka, Sandrina Salsabila.

Peristiwa tersebut terjadi pada Agustus lalu. Nita Thalia tak terima ditegur oleh Nurdin Rudythia soal pakaiannya yang dianggap terlalu seksi. Ia pun memutuskan untuk minggat dari rumah.

"Ada kejadian (12 Agustus) yang mungkin bikin dia tidak nyaman, yaitu saat saya tegur dia dengan tayangan di medsos. Menurut saya, pakaian sudah di luar batas, saya tegur sebagai suami. Tapi (dia) tidak diterima," ujar Nurdin Rudythia saat menggelar konferensi pers di kawasan Sunter, Jakarta Utara.

"Akhirnya dia malah memilih lari dari rumah. Jadi sudah dua bulan lebih, dia pergi dari rumah. HP saya diblokir, saya tidak bisa komunikasi," sambungnya lagi.

Selama dua bulan ditinggalkan, anak Nita Thalia meminta tinggal bersama anak bungsu Nurdin Rudythia dari istri pertama. Selama itu pula, Nita Thalia memutus komunikasi dengan sang suami.

"Saya dan anak ditinggalkan. Karena anak saya di rumah, dan saya kerja, saya tanya anaknya mau sama siapa? Ke bunda atau ke mana? Dia bilang ke dede (anak paling kecil istri pertama). Kita selama dua bulan di situ," ungkap Nurdin Rudythia.

Pernyataan itu jelas bersebrangan dengan ucapan Nita Thalia yang menyebutkan bahwa Nurdin Rudythia melarangnya bertemu dengan sang putri. Justru, kata Nurdin Rudythia, Nita Thalia yang menolak bertemu dengan buah hatinya tersebut.

"Saya juga tidak pernah melarang. Kalau memang ada larangan, buktikan. Justru saya yang suruh anak buat telepon bundanya pas ulang tahun," tuturnya.

"Iya, kata dia. Tapi bundanya yang nggak mau. Itu kan berati bukan saya atau anak yang nggak mau ketemu," kata Nurdin Rudythia.

Untungnya, seteru Nita Thalia dan Nurdin Rudythia yang melibatkan anak sudah selesai. Sandrina Salsabila sudah bertemu kembali dengan sang ibu tanpa konflik apa pun.

"Tapi alhamdulillah tadi malam anak saya izin mau ketemu bunda, saya izinkan, saya anterin, dan ketemu dia langsung. Nggak ada masalah," tutup Nurdin Rudythia.

(hnh/mau)