Round-Up

Kekecewaan Istri Pertama Suami Nita Thalia yang Kini Muncul ke Publik

Tim detikcom - detikHot
Selasa, 20 Okt 2020 05:30 WIB
nita thalia
Nita Thalia kecewakan istri pertama suaminya. (Foto: Instagram @nitatalia.real)
Jakarta -

Perceraian Nita Thalia dengan suaminya, Nurdin Rudythia, menghebohkan publik. Apalagi usai dirinya membongkar aib Nurdin yang sudah dinikahinya selama 20 tahun.

Nita Thalia sendiri merupakan istri kedua Nurdin Rudythia. Ia rela dimadu usai lulus SMA (Sekolah Menengah Atas).

Belakangan bumbu-bumbu dalam perceraian Nita Thalia terkuak. Ia mengaku Nurdin Rudythia telah mengambil sebagian penghasilannya dari bernyanyi hingga mempergunakan uang tersebut untuk memenuhi kehidupan istri pertama.

Kini istri pertama Nurdin muncul ke publik. Wanita bernama Atin buka suara dan memberikan penjelasan soal tuduhan Nita Thalia.

"Saya hanya ingin meluruskan, saya tidak pernah atau suami saya tidak pernah memberikan biaya hidup (untuk saya) dari uangnya Nita Thalia," katanya saat menggelar konferensi pers di kawasan Sunter, Jakarta Utara.

Dikatakan Atin, tuduhan yang diungkapkan oleh Nita Thalia tak berdasar tanpa adanya bukti. Karena kenyataannya, selama 28 tahun menikah dengan Nurdin Rudythia, ia selalu berkecukupan, meskipun ada Nita Thalia yang datang sebagai istri kedua.

"Karena suami saya punya penghasilan dan sebelum suami saya nikah dengan Nita Thalia, suami saya sudah berkecukupan, punya penghasilan yang lebih dari cukup," ujarnya.

Atin makin kecewa dengan Nita Thalia usai adik angkatnya, Seni Amelia, ikut campur dalam permasalahan rumah tangganya dengan Nurdin Rudythia. Seni disebut sebagai provokator dengan membenarkan ucapan Nita Thalia di kolom komentar Instagram.

"Kalau untuk yang komentar adiknya itu jujur saya sakit hati sekali. Itu yang bikin sakit hati, merusak harga diri, kehormatan keluarga. Ya kan sebelum Nita jadi artis kan bukan siapa-siapa," ucap Atin.

Nita ThaliaIstri pertama suami NIta Thalia, Atin, muncul ke publik. Foto: Hanif Hawari/detikHOT

Atin berharap Nita Thalia tak perlu mencemarkan nama baik suaminya. Ia mau pelantun Goyang Heboh itu sadar.

"Terus kalau untuk ini (Nita), betul-betul pembunuhan karakter buat suami saya, buat keluarga saya, dan buat anak-anak saya juga. Terkait statment Teh Nita," tuturnya.

Dalam konferensi pers, Nurdin Rudythia juga menepis tuduhan Nita Thalia sudah ambil uang istri. Ia membiayai hidup rumah tangganya dengan uang sendiri.

"Karena kalau untuk hidup rumah tangga, semua itu uang saya. Bukan uang hasil nyanyi," ujar Nurdin.

Lebih lanjut, Nurdin Rudythia mengaku tak pernah mengekang Nita Thalia bergaul. Ia selalu memberikan kebebasan.

"Selagi itu di koridor yang benar, saya kan sebagai suami, ingin istri bergaulnya dengan teman-teman yang baik. Belakangan di posting-an teh Nita, dia liwetan bareng Iis Dahlia. Kok bisa kesimpulan saya melarang? Dia juga ramai-ramai ke mana-mana sama grupnya, saya tidak melarang," pungkasnya.

(mau/aay)