Round Up

Pengakuan Feby Febiola: Tinggal di Kos-kosan hingga Dicaci saat Idap Kanker

Tim detikhot - detikHot
Minggu, 18 Okt 2020 05:34 WIB
Feby Febiola
Pengakuan Feby Febiola. Foto: (dok.YouTube)
Jakarta -

Feby Febiola membawa kabar baru. Kali ini dirinya blak-blakan saat ditanya mengenai kehidupannya. Semuanya dikatakannya saat berbincang dengan Daniel Mananta.

Feby Febiola membuat keputusan besar usai memutuskan pindah ke Bali. Ia meninggalkan banyak hal di Jakarta.

Ia pun memulai lagi kehidupannya dari nol. Padahal selama ini dirinya dikenal sebagai salah satu artis terkenal di ibu kota.

"Jadi kita abis married, kita memutuskan untuk pindah ke Bali. Sekarang gue udah enek sama dunia entertainment. Mendadak yang dulu segalanya jadi core hidup gue, menjadi sesuatu yang gue banggakan itu udah nggak ada daya tariknya lagi," ungkap Feby Febiola di channel YouTube Daniel Mananta Network.

Feby memulai segalanya dari awal di Pulau Dewata. Bersama sang suami Franky Sihombing, dirinya sempat tinggal di rumah kos-kosan.

"Gue inget banget waktu itu gue dapet kontrak stripping (di Jakarta), terus gue tinggalin. Kita pindah ke Bali, pertama kali (di Bali) kita ngekos," kisah Feby Febiola.

Meski begitu, dirinya menikmati apa yang dijalaninya. Feby menyebut, di sana ia bisa menjadi dirinya sendiri tanpa harus memikirkan pendapat orang lain.

"Jadi gue berpikir kalau di Jakarta kan semua harus serba gengsi. Daripada jor-joran, ketika ketemu villa terus pas tahu harganya hah? Penghematan, sempat 2-3 kali pindah kos," ungkap Feby lagi.

Tak hanya itu, cibiran dan pujian juga didapatkannya saat dirinya divonis mengidap kanker ovarium stadium 1C.

Feby memposting foto dirinya yang baru pertama kali dan itu sesuai dugaannya, menarik atensi banyak orang. Momen itu sempat ia nikmati sebab dirinya menerima banyak dukungan sekaligus pujian.

Meski tak dipungkiri, tak sedikit pula yang menyebut sakitnya ia adalah karma dan dosa yang ia lakukan.

"Banyak yang merasa senasib juga. Terus banyak (komentar) puji-pujian nih kayak, 'Feby kuat banget, Feby strong banget'. Lu bayangin nggak sih, jadi Instagram gue dulu kebanyakan isinya hater semua selama 4 tahun. (Bisa terima pujian dan dukungan) jujur gue seneng banget," ungkap Feby lagi.

Dari situ, ia kemudian menerima banyak sesi wawancara di YouTube. Ia mengaku bahagia membagikan pengalaman yang ia rasakan kepada beberapa seleb pemilik channel YouTube seperti Maia Estianty dan Melaney Ricardo.

Namun di satu titik, Feby seperti kembali tersadarkan ketika ia membaca sebuah komentar negatif di Instagram miliknya.

"Dari situ gue sempet down. Gue akhirnya mempertanyakan sebenernya gue bicara soal sakitnya gue ini itu buat siapa sih?" urai Feby Febiola.

Diungkapkan mantan pesinetron ini, dirinya tak hanya ingin menjadi sakit yang ia idap sebagai cara untuk mencapai popularitas. Feby Febiola semakin mendekatkan diri dengan Tuhan saat ini. Lewat penyakit kanker yang ia idap, ia berharap masih bisa membawa kebaikan bagi banyak orang.

"Gue itu pengen jadi berkat buat orang. Makanya waktu elo DM untuk minta wawancara, gue sempat nggak siap," kata Feby Febiola.



Simak Video "Franky Sihombing Ikutan Botak Biar Kompak dengan Feby Febiola"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/doc)