5 Fakta Alina Boz, Perempuan Terseksi Asia yang Terinfeksi Virus Corona

Tim detikcom - detikHot
Kamis, 15 Okt 2020 18:37 WIB
Alina Boz
Foto: dok. Instagram @alinaboz
Jakarta -

Sederet perempuan Asia berhasil masuk dalam daftar terseksi versi detikhot. Salah satu dari mereka adalah Alina Boz dari Turki.

Alina Boz adalah aktris yang memulai kariernya dari serial televisi Turki. Kini perempuan 20 tahun itu telah dilirik sebagai salah satu bintang paling berpengaruh di negara asalnya. Berkat akting dan juga proyek serial televisinya yang sukses, Alina Boz berhasil dinobatkan sebagai Rising Star dalam ajang Golden Butterfly Awards.

Kini Alina Boz memerankan serial utama produksi Netflix berjudul Ask 101. Berikut sederet fakta tentangnya:

1. Ayahnya seorang imigran

[Gambas:Instagram]


Alina Boz dikenal sebagai bintang Turki yang lahir pada 14 Juni 1998. Ibunya bernama Olga Boz yang berkebangsaan Rusia dan Ayahnya adalah seorang imigran Turki yang tinggal di Bulgaria. Dia lahir di Moscow, Russia, sebelum akhirnya pindah ke Turki dan besar di sana.

Sejak kecil, Alina Boz sudah menyukai seni. Dia mulai menggeluti dance secara serius saat masih SMA.

2. Mengawali karier sebagai bintang iklan

[Gambas:Instagram]


Ketertarikan Alina Boz pada dunia seni kemudian berlanjut hingga kuliah. Dia mengambil jurusan teater di Kadir Has University sebelum akhirnya masuk ke industri hiburan Turki sebagai bintang iklan.

Dari sanalah kemudian kariernya mulai melebar ke model majalah hingga tampil di serial televisi. Cesur Nurse adalah serial televisi pertamanya. Alina Boz memerankan karakter bernama Canan.

3. Masih belum punya rencana menikah

[Gambas:Instagram]

Alina Boz dikabarkan menjalin hubungan dengan Burak Yoruk. Seorang aktor Turki kelahiran 26 Mei 1995 yang memulai kariernya sebagai aktor cilik. Sempat beredar kabar bahwa keduanya menjalin hubungan serius.

Namun dalam sebuah wawancara dengan media lokal saat promosi Netflix Ask 101, Alina Boz membantah kabar tersebut. Dia menyebut bahwa dirinya masih belum punya rencana menikah. Alina Boz dan Burak Yoruk dikabarkan putus pada 2017.

4. Doyan berolahraga

[Gambas:Instagram]



Alina Boz pernah ditanya soal kegiatannya di waktu luang. Karena banyak fans yang penasaran dengan apa yang dilakukannya saat sedang tidak bekerja.

Alina Boz menyebut bahwa dirinya, seperti kebanyakan orang, senang menghabiskan waktu bersama keluarga. Dia juga memanfaatkan waktu kosong dengan berolahraga. Dalam unggahan Instagram, Alina pernah mengunggah dirinya sedang melakukan latihan angkat beban.

5. Positif terinfeksi COVID-19

[Gambas:Instagram]

Pada September 2020 lalu, sebuah media Turki mengabarkan bahwa Alina Boz dinyatakan positif COVID-19. Alina Boz melakukan tes virus Corona dan dinyatakan positif bersama dengan beberapa rekannya. Segera setelah itu dia melakukan karantina mandiri.

Alina Boz menghabiskan waktu karantina di rumah selama 14 hari. Kini dia dikabarkan dalam kondisi baik dan sehat. Selama proses karantina dia mengaku tidak mengalami keluhan terkait virus Corona yang menyerangnya.



Simak Video "Imbas Tragedi Alec Baldwin, Keselamatan Syuting Jadi Sorotan"
[Gambas:Video 20detik]
(aay/doc)