10 Perempuan Asia Terseksi, Ada Aurel Hermansyah!

Tim detikcom - detikHot
Kamis, 08 Okt 2020 07:00 WIB
Aurel Hermansyah
Foto: Instagram @aurelie.hermansyah
Jakarta -

Beberapa tahun belakangan ini Asia tengah dilirik oleh dunia lewat deretan pesonanya. Mulai dari industri hiburan Korea Selatan yang berhasil mendobrak ajang Academy Awards dan chart Billboard, hingga bintang Bollywood yang menjadi pemeran utama dalam serial televisi Amerika.

Asia memang menyimpan segudang pesona. Para perempuan Asia telah sukses memberi bukti pada dunia bahwa mereka memiliki talenta yang mencuri hati publik dan menjadi sesuatu yang diperbincangkan. Tak hanya parasnya yang menawan, nama-nama di bawah ini juga adalah sederet perempuan Asia yang seksi dengan talenta yang mereka miliki.

Mahlagha Jaberi

[Gambas:Instagram]

Mahlagha Jaberi punya nama lengkap Mahlagha Jaberi Dashtestani. Lahir di Isfahan, Iran, 17 Juni 1989 Mahlagha Jaberi kini tinggal di San Diego, California dan menjalani karier sebagai model. Dia telah masuk ke dunia hiburan sejak usia remaja akhir dan hingga saat ini tetap aktif di industri.

Mahlagha Jaberi Dashtestani adalah salah satu perempuan Iran yang mendobrak stereotip di negara asalnya. Demi mengejar karier menjadi model, dia pun bekerja keras terbang ke Amerika Serikat yang kemudian membuatnya dikenal karena kecantikan dan penampilannya yang elegan.

Aisha EVERGLOW

[Gambas:Instagram]



Direkrut oleh manajemen Yuehua Entertainment, perempuan Korea yang satu ini lahir dengan nama Heo Yoorim. Ketika debut di girlband EVERGLOW, dia tampil menggunakan nama panggung Aisha.

Sejak usia anak-anak, Aisha telah menggembleng dirinya dengan menjadi trainee di manajemen K-Pop. Dia menghabiskan 11 tahun sebagai trainee sebelum akhirnya debut menjadi member girlband. Kini nama Aisha bersinar seiring dengan popularitas grup EVERGLOW yang belum lama ini merilis lagu baru berjudul LA DI DA.

Alia Bhatt

[Gambas:Instagram]


Alia Bhatt adalah sosok penggiat industri hiburan Bollywood yang kerap diperbincangkan. Alia Bhatt pernah masuk ke daftar 30 Under 30 Forbes Asia, selebriti India paling berpengaruh versi Forbes India, bahkan pernah menempati peringkat #1 daftar 50 Most Desireable Women di tahun 2018 yang dibuat The Times of India.

Nama Alia Bhatt dipuji karena proyek-proyek film yang diperankannya tak melulu harus berbudget besar. Tetapi banyak juga proyek-proyek kecil namun dengan naskah yang baik.

Alina Boz

[Gambas:Instagram]



Usianya baru 20 tahun namun Alina Boz telah dilirik sebagai aktris asal Turki yang berbakat. Tahun 2020 ini, dia dinobatkan sebagai Rising Star di ajang Golden Butterfly Awars. Alina Boz memulai kariernya di tahun 2013 dengan memerankan serial televisi Turki sebelum akhirnya didapuk menjadi pemeran utama dalam serial Netflix Ask 101.

Sepanjang kariernya Alina Boz dikenal juga sebagai bintang iklan dan model majalah. Dia juga pernah menggeluti dance di sekolah.

Aurel Hermansyah

[Gambas:Instagram]


Siapa yang tak kenal dengan sosok penyanyi dan selebrita yang satu ini. Aurel Hermansyah memulai kariernya sebagai penyanyi dan kini fokus menggeluti dunia media sosial sebagai influencer dan YouTuber. Instagram @aurelie.hermansyah saat ini jadi salah satu akun dengan pengikut terbanyak di Indonesia yaitu 17,4 juta followers.

Anak pertama dari Anang Hermansyah buah pernikahannya dengan Krisdayanti tersebut kini tak pernah lepas dari sorotan. Sederet single pernah dirilisnya bahkan lagu terakhirnya yang berjudul Kepastian pernah mengalahkan BLACKPINK di deretan trending YouTube saat perilisannya. Aurel Hermansyah saat ini sudah bertunangan dengan Atta Halilintar.

Marion Jola

[Gambas:Instagram]

Jebolan Indonesian Idol Marion Jola dikenal dengan kualitas vokalnya yang unik. Meski tidak juara di ajang tersebut, karier Marion Jola dapat dikatakan moncer karena bakat menyanyinya yang luar biasa.

12 Juni 2020 lalu Marion Jola resmi memasuki usia 20 tahun. Perempuan asal Kupang itu kini bernaung di bawah label Universal Music Indonesia dan telah merilis banyak sekali lagu-lagu hits seperti Jangan, So In Love, hingga yang terbaru Menangis Tanpa Air Mata.

Dilraba Dilmurat

Dilraba DimuratDilraba Dimurat Foto: Dok. Instagram

Dilraba Dilmurat adalah aktris etnir Uyghur yang populer di Tiongkok. Sejak 2017 dia telah masuk ke dalam daftar Forbes China Celebrity 100. Berawal dari peringkat #37, dari tahun ke tahun di daftar tersebut namanya meroket hingga ke posisi #11 di 2020.

Dilraba Dilmurat debut di tahun 2013 sebagai pemeran utama serial televisi berjudul Anarhan. Titik balik kariernya di dunia akting terjadi setelah dia memerankan remake drama Korea She Was Pretty, Pretty Li Huizhen, di tahun 2017.

Malavika Mohanan

[Gambas:Instagram]

Malavika Mohanan adalah aktris India kelahiran tahun 1992 yang mengawali kariernya dalam film-film berbahasa Malayalam sebelum akhirnya tampil juga dalam film-film Tamil, Hindi, dan Kannada. Kehidupannya sejak kecil terbilang dekat dengan dunia film karena ayahnya adalah seorang sinematografer bernama K. U. Mohanan.

Beberapa film yang sudah diperankannya antara lain Pattam Pole (2013), Naanu Mattu Varalakshmi (2016), dan yang terbaru Master (2020) yang masih belum dirilis.

Hazal Kaya

[Gambas:Instagram]

Hazal Kaya lahir di Turki 1 Oktober 1990 dan mulai populer lewat serial televisi lokal berjudul Adını Feriha Koydum. Dalam serial ini dia didapuk sebagai pemeran utama bernama Feriha Yılmaz Sarrafoğlu. Adını Feriha Koydum tayang di tahun 2011 hingga 2012 dan menjadi momen penting dalam karier Hazal Kaya.

Mengawali karier sejak tahun 2006 di industri pertelevisian, Hazal Kaya kini telah berhasil menjadi salah satu aktris Turki dengan bayaran termahal.

Liu Yifei

[Gambas:Instagram]

Liu Yifei adalah penyanyi dan aktris berdarah Tiongkok-Amerika yang didapuk memerankan Mulan dalam live action Disney Mulan. Dia dikenal juga dengan nama Crystal Liu. Kariernya di industri hiburan Tiongkok dimulai tahun 2003 lewat produksi The Story of Noble Family. Lalu Liu Yifei masuk ke dunia film di tahun 2007 lewat produksi The Forbidden Kingdom.

Sepanjang kariernya Liu Yifei telah banyak memenangkan penghargaan seperti 24th Hong Kong Society of Cinematographers Awards di tahun 2012. Di juga masuk daftar Forbes China Celebrity 100 sejak 2005 hingga 2020.

(aay/nu2)