Idap Tumor Kelenjar Getah Bening, Begini Kondisi Umi Pipik Kini

Pingkan Anggraini - detikHot
Rabu, 14 Okt 2020 13:38 WIB
Ummi Pipik
Kondisi terkini Umi Pipik yang idap tumor. Foto: Dyah Paramita Saraswati/detikHOT
Jakarta -

Umi Pipik beberapa waktu lalu memang membenarkan dirinya mengidap tumor kelenjar getah bening. Umi Pipik disebut ternyata sudah lama mengidap penyakitnya ini dan sempat mengalami kritis.

Saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Umi Pipik menjabarkan kondisinya saat ini. Sambil tersenyum Umi Pipik menjelaskan kesehatannya kini membaik.

"Alhamdulillah 90 persen Allah sehatkan," ujar Umi Pipik.

Umi Pipik menjelaskan dirinya mengidap tumor sejak tiga tahun belakangan ini. Namun saat ini, ia rutin menjalankan pengobatan alternatif.

Diceritakannya, ia sempat mencapai titik terlemah dalam menghadapi sakitnya ini. Titik tersebut terjadi pada 2018. Umi Pipik sempat diminta untuk melakukan operasi namun ia menolak.

"Ya alternatif aja sih pernah sedot lintah, akupuntur, minum herbal. Tiga tahun berjalanlah," tutur perempuan yang memiliki nama lengkap Pipik Dian Irawati itu.

"(Titik terparah) 2018 ya itu sempat di Rumah Sakit Pondok Indah sini. CT scannya di situ dan disuruh operasinya di situ tapi saya nggak mau," lanjutnya.

Jika kambuh, Umi Pipik menjelaskan rasa sakitnya seperti ditusuk seribu jarum di tubuhnya. Ia bahkan mengaku sempat menyerah.

Umi Pipik saat itu juga mengaku sudah berserah diri kepada Tuhan. Ia kerap bersabar dan berdoa meminta agar diberikan kesembuhan.

"Kalau pas lagi capek banget suka kambuh, sekarang alhamdulillah nggak. Dulu kalau pas sakit tuh kayak ditusuk seribu jarum deh rasanya udah nyerah banget," tuturnya.

"Oh iya saya waktu itu udah pasrah aja kan emang harus berserah diri ya. Sakit, sehat, kan Allah yang Maha Penyembuh dan yakin banget kalau Allah masih perpanjang umur kita menyembuhkan pasti endingnya akan disembuhkan. Tinggal kita sabar nggak dan meyakinkan saja ini semua datangnya dari Allah," tutup Umi Pipik.



Simak Video "Idap Kelenjar Getah Bening, Umi Pipik Ungkap Kondisinya Membaik"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/wes)