Disindir soal Agama, Bunga Zainal: Surga dan Neraka Bukan Urusan Kalian

Tim detikcom - detikHot
Selasa, 13 Okt 2020 12:49 WIB
Bunga Zainal
Bunga Zainal Foto: Dok. Instagram/bungazainal05
Jakarta -

Belakangan Bunga Zainal menjadi perbincangan karena komentarnya di sebuah video. Ia menyebut lebih baik mencari suami kaya agar bisa awet muda.

"Buat kalian yang bilang aku awet muda gara-gara ini, kalian pinter banget. Makanya cari suami tuh yang tajir, yang banyak duitnya biar awet muda kayak aku," komentar Bunga Zainal.

Tak sampai di situ saja jawaban Bunga Zainal. Ia juga berharap netizen punya suami kaya raya.

"Terus dibikinin bisnis dengan biar kalian ada kerjaan dan nggak cuma ghibah sama julidin orang," ucapnya.

Hal itu langsung menimbulkan pro dan kontra. Banyak yang kemudian mengira Bunga Zainal hanya memanfaatkan kekayaan suaminya saja.

Netizen juga menduga Bunga Zainal rela berpindah keyakinan demi dinikahi suaminya. Untuk yang satu ini, aktris yang lebih banyak dikenal atas perannya di FTV itu meminta agar warganet tidak perlu mencampuri kehidupannya.

"Karena kalau sudah urusan surga dan neraka itu bukan lagi urusannya kalian tapi urusan kita dan Tuhan. Dan yang bisa menolong kita di surga atau neraka itu jelas cuma diri kita sendiri berikut akhlak dan juga perbuatan kita, jadi bukan kalian guys," ujarnya.

Bulan lalu, Bunga Zainal juga pernah mencurahkan isi hatinya ke Instagram. Ia mengaku kesal dengan tudingan banyak orang yang menyebut dirinya hanya ingin harta dari suaminya saja.

"Guelah kawin dibilang demi harta, dibilang ini itu, aposekk, yang coment ngalah-ngalahin Tuhan. Mending focus sama dance aku aja deh daripada ceramah," kata Bunga Zainal di Instagram.

Wanita kelahiran Jakarta, pada 23 Maret 1987 itu memang baru terbuka soal pernikahan beberapa waktu belakangan ini. Ia mengaku menghargai keluarga suaminya yang belum mau mengekspos kabar pernikahannya.

Bunga Zainal juga menepis kabar dirinya istri kedua Sukhdev. Sukhdev diketahui sudah memiliki anak yang usianya cukup besar. Malah, Kareena, anak Sukhdev lebih terlihat seperti seorang teman untuk Bunga Zainal.

"Dibuktiin dulu aja. Kalau istri kedua kan nggak mungkin aku deket sama anaknya, nggak mungkin aku dekat sama keluarganya gitu. Nggak harus semua aku share di publik. Intinya aku fine-fine aja. Aku bahagia banget. Aku posting di Instagram aja semua udah bisa lihat kebersamaan, kebahagiaan aku sama keluarga," kata Bunga.



Simak Video "Bunga Zainal Beri Dukungan pada Vicky Zainal yang Kini Bercerai"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/wes)