Tangis Joy Tobing Usai Sembuh dari Corona

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Senin, 12 Okt 2020 20:04 WIB
Joy Tobing
Joy Tobing. Foto: Hanif Hawari
Jakarta -

Joy Tobing telah dinyatakan pulih dari virus COVID-19. Dibalik perjuangannya melawan Corona, Joy Tobing merasa sangat bersyukur kepada Tuhan karena diberikan kesembuhan.

Merasa terharu karena pada akhirnya dinyatakan sembuh, ia pun meneteskan air mata.

"Mengucap syukur kepada Tuhan, melalui doa. Berterima kasih atas semua kebaikan dan kemurahan Tuhan, bahkan saya menangis saat berdoa itu," kata Joy Tobing, dihubungi dalam pesan singkat, Senin (12/10/2020).

Meski telah dinyatakan sehat, akan tetapi Joy Tobing belum akan langsung bekerja lagi. Joy Tobing mengaku masih akan beristirahat untuk beberapa waktu.

Dia pun telah mengalihkan sejumlah jadwal pekerjaan ke November 2020 mendatang.

"Setelah sehat, tetap masih istirahat dulu. Kegiatan sudah dilakukan di bulan November saja," katanya.

"Siap (bekerja lagi, manggung) tapi harus disiplin menerapkan protokol kesehatan itu wajib (protokol kesehatan)," lanjut dia.

Pelantun Karena Cinta itu juga berpesan untuk tidak menyepelekan virus COVID-19. Sebab menurutnya virus itu nyata adanya.

"Itu pasti ya. Kakak berbagi pengalaman hidup kaka terkena covid-19 kepada para penonton nantinya," tuturnya.

Memang terakhir kali Joy Tobing melakukan swab test pada 9 Oktober lalu. Pada tanggal 10 Oktober dia dinyatakan negatif.

  • Joy TobingJoy Tobing. Foto: Instagram joydestinytobing

Sebelumnya, Joy Tobing dinyatakan positif Corona dan mengalami beberapa gejala. Mulai dari demam hingga batuk. Tidak hanya itu, gejala lainnya juga dirasakan oleh penyanyi berusia 40 tahun tersebut, yaitu hilangnya indera penciuman dan perasa.

"Gejala timbul sejak tanggal 29 Agustus. Gejalanya demam, keringat dingin, flu, batuk biasa sampai batuk gatal sekali. Mual, kadang pusing, hilangnya indera penciuman dan perasa, bahkan penciuman terganggu dengan ada bau-bau seperti bau asap yang selalu mengganggu," kata Joy Tobing melalui pesan singkat.

Karena merasa ada yang tak beres pada tubuhnya, Joy Tobing akhirnya melakukan tes swab. Benar saja, Joy Tobing dinyatakan positif COVID-19.

"Kapan dinyatakan positif Covid-19, yaitu tanggal 7 September. Setelah adik yang nomor dua (seorang dokter di RS. Mayapada dr.Jeffri Tobing namanya) mengambil tes swab dari hidungku dengan memakai antigen, jadi hasilnya langsung ketahuan saat itu juga," ucap Joy Tobing.

Meski demikian dirinya tidak menyadari darimana ia terpapar virus tersebut. Dia mengaku, sebelum terjangkit Corona,ia memang sedang banyak menerima pekerjaan yang mengharuskannya keluar rumah.

Joy Tobing kemudian dinyatakan negatif dari COVID-19 setelah kembali melakukan tes swab di salah satu rumah sakit di bilangan Jakarta. Kabar bahagia itu diungkapkannya saat dihubungi wartawan.

"Kondisi sekarang Puji Tuhan sudah sehat dan Hasil PCR SWAB test tanggal 25 September 2020 dikeluarkan dari RS. Mayapada hasilnya sudah negatif. Puji Tuhan sudah sembuh," kata Joy Tobing melalui pesan singkat.



Simak Video "Joy Tobing Syok Positif Corona, Ini Gejala yang Dia Alami"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/srs)