Raline Shah Gemetar Tulis Kriteria Pria Idaman

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Senin, 12 Okt 2020 14:06 WIB
Raline Shah bicara soal jodoh
Raline Shah bicara soal jodoh. Foto: YouTube Daniel Mananta
Jakarta -

Raline Shah membicarakan masalah jodoh dengan Daniel Mananta. Ternyata seorang Raline Shah yang terlihat cantik dan sempurna, pernah gemetar saat diminta menuliskan kriteria pasangannya.

Dikatakannya saat itu banyak sesuatu hal yang dirasakannya tidak layak untuk dirinya mendapatkan pendamping hidup.

"Jadi waktu itu ada teman gue sih ya dia bilang tulis kriteria jodoh yang kita mau, tapi saat itu aku selalu menyalahkan diriku sendiri. Nulis kriteria jodoh aja kayaknya gue susah banget sampai gemetar deh," tutur Raline Shah dalam Channel YouTube Daniel Mananta.

Saat itu pula Raline Shah merasakan ada satu hal yang salah dalam dirinya. Ia merasa ada sesuatu hal yang tidak beres dan harus cepat diatasi.

"Waktu itu aku merasa ada yang salah nih sama diri gue, kita tuh harus merasa layak dulu sih sebenarnya ya. Kita menjalani itu juga sama orang benar," tutur Raline Shah.

Dikatakan bintang film 5CM itu, dirinya merasa bersyukur lantaran hingga saat ini belum menikah. Ia tidak bisa membayangkan jika dirinya sudah menikah di saat dulu.

"Tapi kadang gue sih bersyukur ya karena kalau gue menikah di awal, sudah pasti tidak akan berjalan dengan baik. Atau itu sebaliknya berjalan dengan baik tapi akan menjadi racun karena aku cuma ingin menyenangkan pasanganku. Motivasinya yang salah sih, kalau sekarang aku akan menyenangkan pasanganku karena aku cinta dia," tutur Raline Shah.

Kini dalam pencarian jodohnya, Raline Shah mengatakan sudah menetapkan Tuhan di dalamnya. Karena menurutnya bahagia dan sukses seseorang itu haruslah seimbang.

"Sebelumnya aku haus kasih sayang hahaha. Aku melihat pengalaman-pengalamanku dan cara aku tumbuh besar, melihat pria di sekitar aku, orang yang secara ekonomi sukses. Tapi setelah aku tahu ini sukses itu bukan ekonomi saja, sukses itu harus seimbang," jelasnya lagi.

Kini bagi Raline Shah, ada atau tidak ada jodoh sebenarnya bukanlah yang terpenting baginya. Yang terpenting baginya kini adalah bisa bahagia.

"Ada atau tidak ada jodoh sebenarnya sekarang nggak penting sih. Yang terpenting itu kita bahagia dan damai dalam diri kita sendiri," ungkap Raline Shah.



Simak Video "Eksis! Raline Shah Pesta Bareng Sutradara dan Pemain Parasite"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/dar)