Round Up Sepekan

Celine Evangelista Disebut Mualaf hingga Luna Maya Soal Niat Bunuh Diri

Tim detikcom - detikHot
Minggu, 11 Okt 2020 22:00 WIB
Rumah Luna Maya
Foto: Instagram/@lunamaya
Jakarta -

Sepekan terakhir, dunia hiburan Indonesia diramaikan oleh berbagai cerita. Persoalan agama masih menjadi buah bibir di tengah masyarakat.

Artis Celine Evangelista ramai disebut menjadi mualaf. Ada juga kabar dari Luna Maya yang pernah punya niat bunuh diri.

Berikut sederet berita paling populer detikHOT sepekan terakhir:

1. Kabar Celine Evangelista mualaf

Celine Evangelista foto bareng Ustaz Riza MuhammadCeline Evangelista foto bareng Ustaz Riza Muhammad Foto: Instagram @ustdzrizamuhammad

Benarkah Celine Evangelista jadi mualaf? Bersama sang suami Stefan William, Celine Evangelista belum lama ini mengikuti sebuah kajian yang diberikan oleh Ustaz Riza Muhammad. Kabar soal Celine yang menjadi mualaf santer terdengar setelah dirinya terlihat mengenakan kerudung. Bahkan juga disebut punya komunitas pengajian.

Ustaz Riza Muhammad sebagai pemimpin pengajian yang dihadiri Celine buka suara. Meski dia tidak membenarkan atau membantah soal status pindah agama dari Celine Evangelista.

"Aku belum berani bertanya. Kan nggak enak kalau mau tanya. Jadi memang aku nunggu obrolan dari dia dulu. Tapi kalau sejauh ini, aku belum tanya, karena aku sendiri nunggu timming yang tepat. Karena selama ini, dia percaya banget sama saya, gitu. Dalam hal-hal hukum tertentu, dia mesti selalu dialog, nanya, dan sebagainya sama saya," tutur Ustaz Riza Muhammad.


2. Adjie Notonegoro pindah ke agama kristen

adjie notonegoroadjie notonegoro Foto: Hanif/detikHOT

Desainer Adjie Notonegoro resmi pindah agama. Kini dia memeluk agama Kristen. Hal tersebut diputuskan oleh Adjie Notonegoro setelah mendapat bisikan dalam mimpi. Dia melihat Tuhan dalam mimpinya yang berwujud cahaya terang.

"Saya pada tanggal 12 Desember 2014, saya bermimpi saya lagi duduk tapi di belakang saya kok ada suatu kerang yang sangat terang. Begitu saya nengok ke belakang dari sebelah kanan saya, saya nggak bisa nengok saking terangnya. Mata saya sampai sakit. Begitu saya lihat ke belakang, kok Dia (Tuhan). Dan saya cuma bilang 'Lo kok ada Dia, ada apa? Saya dirangkul dan berbisik di kuping saya jelas sekali 'Kamu saya berkati'," cerita Adjie Notonegoro.


3. Najwa Shihab minta tolong lewat tulisan di kertas?

Najwa ShihabNajwa Shihab Foto: Instagram @najwashihab

Najwa Shihab membuat netizen khawatir karena kertas yang dibawanya saat live acara Mata Najwa bertuliskan "Tolong saya...". Di tengah kondisi politik Indonesia yang sedang memanas karena UU Ciptaker serta penanganan Corona, Najwa Shihab termasuk salah satu sosok yang vokal. Netizen takut dia kenapa-kenapa dan meminta tolong lewat tulisan di kertas saat sedang tampil di acara televisi yang dibawakannya.

Tak ingin kabar tersebut jadi simpang siur di media sosial, Najwa Shihab pun akhirnya buka suara. Lewat Instagram story-nya, putri dari Quraish Shihab itu memberikan kata-kata yang berusaha menenangkan netizen.

"Banyak banget yang kirim pesan soal Mata Najwa episode Mereka-reka Cipta Kerja Rabu lalu. Debat substansi sampai komentar mic mati. Terima kasih banyak temna-teman yang udah nonton. Dan ternyata ada juga yang sempat ramai, soal kertas dan coret-coretan yang saya bawa saat LIVE malam itu. Saya dapat banyak banget DM, mention-an di Twitter, juga kiriman TikTok soal ini. Terima kasih banyak perhatiannya adek-adek. Alhamdulillah I'm okay. I hope semua juga sehat-sehat dan terus peduli sama isu-isu penting negeri ini. Terus belajar, terbuka berdiskusi dan berani ambil sikap," tulisnya.


4. Raline Shah jadi lebih religius di Bali

Raline Shah saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru.Raline Shah saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru. Foto: Noel/detikFoto

Raline Shah selama beberapa bulan terakhir ternyata menghabiskan waktu sendiri di Bali. Hal itu dilakukannya sebagai sebuah metode self-healing. Terungkap juga bahwa ternyata Raline Shah rutin melakukan meditasi. Dari hal itulah dia kemudian mengaku lebih mengenal diri sendiri, mengerti soal hidup, serta lebih dekat dengan Tuhan.

"(Aku) Belajar salat lagi. Ya bukan belajar salat, karena dari kecil aku sudah belajar salat, sudah hapal banget ritualnya, cuma gue nggak tahu what is the meaning all these times. Intinya adalah, salat, berdoa dengan cara kita sendiri. Yang penting kita mengingat Allah, mengingat adanya Tuhan. Dan ketika kamu ingat itu, kamu tahu kamu nggak sendiri dan kamu bisa menyembuhkan diri kamu sendiri," lanjut Raline Shah.


5. Luna Maya pernah kepikiran bunuh diri

Luna MayaLuna Maya Foto: YouTube Luna Maya

Luna Maya mengaku pernah berpikir ingin bunuh diri karena kasus video intim yang menimpanya pada 2010. Hal tersebut diakui oleh aktris Cinta Silver itu dalam perbincangan di akun YouTube Eko Patrio.

"Kalau dilihat ke belakang, sekarang aku sudah, sudah ini sih, kayak nggak bisa bilang lupa, tapi sudah jadi apa ya, kayak oh ternyata lewat juga ya. Mau sekarang, mau besok, mau yang kemarin, mau yang kemarinnya lagi, ternyata di saat itu rasanya kita mau mati gitu loh. Rasanya mau mati sebenarnya, rasanya mau mati itu bukan karena kita putus asa ya. Tapi karena dihina-hina, di-bully karena dianggap nothing pokoknya," kata Luna.

Namun tentu Luna Maya telah kembali bangkit dan keluar dari traumanya.

Jika Anda memiliki pemikiran bunuh diri, jangan ragu untuk segera hubungi psikolog dan psikiater terdekat. Kunjungi laman www.intothelightid.org/cari sebagai laman yang didedikasikan untuk mencari layanan kesehatan mental terdekat. Laman pertolongan pertama bagi orang dengan pemikiran bunuh diri juga dapat dibaca di www.intothelightid.org/tolong.

(aay/mau)