Cerita Ian Kasela Beli Kacamata Jutaan Rupiah, Tapi Kini Mau Dilelang

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Minggu, 11 Okt 2020 19:22 WIB
Ian Kasela
Ian Kasela beli kacamata jutaan rupiah. (Foto: Asep Syaifullah)
Jakarta -

Sosok Ian Kasela identik dengan kacamata hitamnya. Namun di balik itu semua, Ian Kasela juga dikenal sebagai kolektor kacamata hitam.

Meski demikian, Ian mengaku tak pernah menghitung kacamata miliknya. Memang diakui Ian Kasela kepada detikcom, setiap kacamata diakui memiliki karakter masing-masing.

Ian Kasela mengaku selalu beli kacamata kalau menarik perhatiannya. Ia tak peduli di mana dirinya membeli, entah di jalanan atau mal.

"Aku nggak pernah ngitung, tapi sekarang banyak. Karena gini kacamata itu trend karakter, tapi aku gini loh setiap kali jalan ada melihat kacamata tertarik beli," kata Ian Kasela.

Sehingga dia akui bukan tipe orang yang untuk berburu khusus mengenai perkacamataan. Namun bagi Ian Kasela, untuk kacamata hitam sendiri juga mencari kenyamanan saat dipakai.

"Jadi sulit nggak pernah aku hitung, jadi numpuk-numpuk gitu saja. Numpuk saja. Jadi nggak pernah bener-bener harus berburu kacamata nggak. Tapi kalau lagi jalan dapat yang bagus, beli. Bagus dalam arti nyamanlah ya," ujar Ian.

Lantas apakah setiap membeli kacamata harus mahal? Diakui Ian Kasela, ada kacamata yang dibelinya seharga jutaan rupiah.

"Nggak, nggak (harus mahal). Yang mahal kacamata aku ya paling tujuh (juta) waktu beli dulu. Dikasih tahu dah harganya sudah tahu dilelang, jadi bingung deh ha ha ha. Ada dong (nilainya), jadi yang bikin mahal itu sejarahnya kan gitu," pungkas Ian.

Ian Kasela sendiri saat ini sedang mengalami kesulitan ekonomi. Vokalis Radja itu mengaku hendak melelang kacamata khasnya.

Ian Kasela melakukan hal itu untuk mencukupi kehidupannya. Sebab selama pandemi virus Corona ini dirinya tak punya pekerjaan.

Ian Kasela percaya kacamatanya bisa laku ratusan juta. Ia mengaku dulu pernah ada netizen yang menawar harganya sampai segitu besar.

(fbr/mau)