Sahrul Gunawan Percaya Diri Maju Pilkada

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Minggu, 11 Okt 2020 18:10 WIB
Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan
Foto: Muhammad Iqbal
Jakarta -

Sahrul Gunawan siap maju dalam Pilkada di tingkat Kabupaten Bandung. Meski sebelumnya Sahrul Gunawan sempat gagal dalam usahanya di Pilkada, kali ini dia lebih percaya diri.

Sebagai orang yang nantinya akan terjun sebagai wakil rakyat dia juga tengah mempersiapkan banyak strategi. Hal itu demi memuluskan jalannya menuju mimpi yang sudah lama terpendam itu.

"Ya ikhtiar sudah dilakukan. Kita sekarang fokus strategi. Strategi dilakukan, visi misi sudah dibuat dan dikuasai. Aku bahkan sudah bertemu orang-orang yang dapat mendukung program aku walaupun belum tentu (terkabul) juga," kata Sahrul Gunawan ditemui di Trans TV, Mampang Jakarta Selatan baru-baru ini.

Meski demikian pameran Jun dalam sinetron Jin & Jun itu mulai sudah mulai melancarkan strateginya. Sederet perencanaan dibuat sebagai proyeksi kalau nanti menang dalam Pilkada.

"Tapi buat aku sih, ya lu bisa apa, ya lu mau ngapain. Jadi jangan nunggu sampe nanti lah. Maksud aku, sekarang ya kalo dengan udah jadi kontestan kaya gini, (berarti) udah (mulai) maping," katanya.

Sahrul Gunawan kini mantap dan yakin maju dalam pencalonannya sebagai Wakil Bupati Bandung. Dia ingin melakukan perubahan di daerah pemilihannya.

"Ya aku pede ajah. Aku nggak mau tidak membawa sesuatu yang baik untuk Kabupaten Bandung yang luar biasa SDA dan manusianya, tapi belom tereksplor dengan baik. Mudah-mudahan aku bisa mewakili masyarakat dalam melakukan perubahan itu," lanjutnya.

Sahrul Gunawan percaya popularitasnya sebagai artis bisa jadi andalan memikat pemilih. Di sisi lain, ia mengaku sudah banyak orang yang mengharapkan kedatangannya ke tempat-tempat.

"Tapi ya itu tidak bisa menggunakan popularitas untuk mengumpulkan massa kan gitu," katanya.

"Ya beberapa nggak terjangkau dengan daring, ya beberapa sih sudah menunggu juga gitu ingin disapa, terutama tokoh-tokoh dan kalau mau bertemu masyarakat tidak boleh lebih dari 50 orang ya agak menyulitkan, ada keuntungan dan kerugiannya sih," bebernya.

(fbr/aay)