Sahrul Gunawan Harap Tuhan Takdirkan Dirinya Jadi Pemimpin Daerah

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Minggu, 11 Okt 2020 06:37 WIB
Sahrul Gunawan
Sahrul Gunawan harap bisa jadi pemimpin daerah. (Foto: Sahrul Gunawan (Vey/detikHOT)
Jakarta -

Sahrul Gunawan tengah berjuang di Pilkada Kabupaten Bandung. Namun diakui Sahrul, dirinya mendapat kesulitan sekaligus keuntungan untuk berkampanye.

Hal itu terjadi lantaran saat ini ada pandemi Corona. Sehingga Sahrul Gunawan tak bisa menghimpun massa, seperti kampanye konvensional lainnya.

Namun dengan media sosial yang dimiliki, Sahrul Gunawan yakin mampu memikat para pemilih.

"Agak menyulitkan, ada keuntungan, ada kerugiannya juga. Ya keuntungannya aku sebagai public figure bisa lewat social media aku macem-macem ya," kata Sahrul Gunawan ditemui di Trans TV, Mampang, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Sahrul Gunawan percaya popularitasnya sebagai artis bisa jadi andalan memikat pemilih. Di sisi lain, ia mengaku sudah banyak orang yang mengharapkan kedatangannya ke tempat-tempat.

"Tapi ya itu tidak bisa menggunakan popularitas untuk mengumpulkan massa kan gitu," katanya.

"Ya beberapa nggak terjangkau dengan daring, ya beberapa sih sudah menunggu juga gitu ingin disapa, terutama tokoh-tokoh dan kalau mau bertemu masyarakat tidak boleh lebih dari 50 orang ya agak menyulitkan, ada keuntungan dan kerugiannya sih," bebernya.

Sahrul Gunawan juga berharap jalannya menuju bangku politik diberikan kelancaran oleh Tuhan. Apalagi ini usahanya yang ke sekian kali untuk maju ke ranah politik.

"Tapi ya mudah-mudahan saja Allah kasih kelancaran, ada takdir ya jadi pemimpin daerah," pungkasnya.

Sahrul Gunawan terjun ke dunia politik bukan kabar baru. Ia sebelumnya sempat menjadi calon legislatif. Tapi ia gagal melaju ke Senayan.

Sebelumnya dalam kampanyenya, Sahrul Gunawan sempat disangka melakukan pelanggaran protokol kesehatan, sehingga dia dilaporkan ke Bawaslu. Namun menurutnya, hal itu tak melanggar protokol kesehatan karena dirinya tetap menjaga jarak.

(fbr/mau)