Sahrul Gunawan Kampanye Saat Pandemi, Disebut Langgar Protokol Kesehatan

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Jumat, 09 Okt 2020 20:45 WIB
Sahrul Gunawan (Anisa/detikcom)
Sahrul Gunawan disebut langgar protokol kesehatan. (Foto: Sahrul Gunawan (Anisa/detikcom)
Jakarta -

Sahrul Gunawan diketahui akan bertarung di Pilkada Kabupaten Bandung. Memang Sahrul juga tengah berkampanye di tengah pandemi Corona ini.

Lantas bagimana Sahrul Gunawan berkampanye? Rupanya menurut Sahrul Gunawan, ada strategi khusus berkampanye di tengah pandemi Corona, seperti bertatap muka lewat daring.

"Ya makanya bisa juga misalnya besok aku di Jakarta ada zoom dengan koordinator desalah, berbagai macam-macam. Tapi tidak ada yang bisa menggantikan tatap muka ya. Tapi itu bisa dilakukan nanti. Aku akan ke sana juga, aku ke tokoh-tokoh. Ada strateginya," kata Syahrul Gunawan ditemui di kawasan Gedung Trans TV, Mampang, Jakarta Selatan, Jumat (9/10/2020).

Selain itu, dalam pengalaman kampanyenya, Sahrul Gunawan sempat disangka melakukan pelanggaran protokol kesehatan, sehingga dia dilaporkan ke Bawaslu. Namun menurutnya, hal itu tak melanggar protokol kesehatan karena dirinya tetap menjaga jarak.

"Kemarin ada laporan Bawaslu aku disangkanya membuat crowd, padahal aku dateng ke rumah tokoh padahal jaga jarak. 5-10 orang paling banyak dan kita ikutin protokol kesehatanlah. Cuma pas gue dateng biasanya kan diinfo dulu tuh, namanya kampanye ya. Tapi kan lagi pandemi kan nggak bisa," beber Sahrul.

"Walaupun nggak diumumin pas dateng, aku disangkanya aku pas aku dateng ramai gitu kan disangkanya aku yang mengumpulkan," tambahnya.

Lantaran itu Sahrul Gunawan tengah memikirkan strategi yang tepat untuk berkampanye. Salah satunya dengan cara refreshing balik ke Jakarta.

"Makanya ke Jakarta dulu deh sambil refreshing juga ngerjain kerjaan aku, syuting sambil dipikirin strateginya gimana nanti," pungkas Sahrul.

Sahrul Gunawan terjun ke dunia politik bukan kabar baru. Ia sebelumnya sempat menjadi calon legislatif. Tapi ia gagal melaju ke Senayan.

(fbr/mau)