Pangeran Harry Disebut Akan Pulang Kampung ke Inggris

Tia Agnes - detikHot
Minggu, 11 Okt 2020 15:44 WIB
Pangeran Harry dan Meghan Markle
Foto: Instagram
Jakarta -

Ada kabar baik dari keluarga kerajaan Inggris. Ratu Elizabeth II dikabarkan meminta staf kerajaan untuk menyiapkan kepulangan Pangeran Harry ke Inggris.

Berita mengenai kunjungan tersebut muncul setelah Pangeran Harry menyerahkan sejumlah besar uang untuk membayar sewa dan melunasi tagihan renovasi rumahnya di Inggris. Dana renovasi sebelumnya dibayar oleh pembayar pajak di Inggris.

Seorang sumber dalam istana mendengar pembicaraan antara Ratu dan Harry ketika berada di sambungan telepon.

Dilansir dari The Sun, sumber terdekat istana mengatakan Ratu memperingati Harry soal pandangan politik AS.

"Staf di Windsor juga diberitahu untuk menyiapkan kemungkinan Harry akan pulang kampung. Mereka diberitahu mungkin hal itu terjadi dalam beberapa minggu, tapi nama Meghan tidak disebutkan," ucap sumber tersebut.

"Meski nantinya Harry harus diisolasi selama dua minggu, tanah di kediaman itu cukup untuk melakukan pembicaraan dengan jarak sosial," lanjut sumber tersebut.

Selain itu, ada banyak masalah yang kemungkinan bakal dibicarakan antara Pangeran Harry dan Ratu Elizabeth II, tak hanya masalah politik.

"Status visa Harry di AS juga sedang dibicarakan," sambungnya.

Duke dan Duchess of Sussex mendapatkan kesepakatan dengan Netflix senilai 112 juta pounsterling. Keduanya sudah berada di AS selama lebih dari 183 hari dan kemungkinannya mereka harus membayar pajak.

Sementara itu, Meghan Markle dan Harry tampak bakal memimpin sekelompok remaja yang gugup dalam rekaman Podcast. Mereka bergabung dengan proyek podcast Teenager Therapy untuk menandai Hari Kesehatan Mental Sedunia, yang siarannya ditayangkan kemarin.

Kabar mengenai keluarnya Meghan Markle dan Harry mulai diumumkan awal tahun ini sampai memicu istilah Megxit. Satu per satu keretakan hubungan mereka dengan keluarga anggota kerajaan lain terkuak, salah satunya bersama kakaknya Pangeran William.

(tia/aay)