Seleb Pindah Agama

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Sabtu, 10 Okt 2020 08:25 WIB
Adjie Notonegoro lahir di Jakarta, 18 Juli 1961. Dia adalah seorang perancang busana ternama yang menjadi langganan para selebritis, pejabat dan para tamu kenegaraan.file/detikfoto.
Adjie Notonegoro salah satu seleb yang pindah agama. (Foto: Rachman Haryanto)
Jakarta -

Kabar Adjie Notonegoro pindah agama membuat banyak orang terkejut. Pengakuan Adjie Notonegoro ini disampaikannya lewat Channel YouTube Melaney Ricardo.

Dalam kesempatan itu, Adjie Notonegoro mengatakan pilihannya saat ini untuk pindah agama tidaklah salah. Ia pun sudah memantapkan diri untuk memilih keyakinan menjadi seorang kristiani.

"Pilihan saya tidak salah, saya merasa diselamatkan dalam usia saya yang tidak lagi muda. Tiga tahun lalu saya pilih juruselamat saya, saya merasa Tuhan sangat dahsyat dan sangat baik dengan saya," tutur Adjie Notonegoro dalam Channel YouTube Melaney Ricardo.

Sebelum akhirnya bicara dirinya kini sudah berpindah keyakinan, Adjie Notonegoro menceritakan bagaimana akhirnya dirinya bisa memutuskan menjadi seorang kristiani.

"Saya itu sebagai manusia sudah bisa merasakan surga dan neraka di dunia. Kalau surganya itu saya sudah bisa merasakan di puncak karier, di mana yang saya cari di sana adalah uang, anak, dan nomor tiga adalah Tuhan. Nerakanya adalah saya masuk penjara ya dulu," tutur Adjie Notonegoro.

Adjie Notonegoro mengatakan dirinya sempat mendapatkan mimpi sebelum akhirnya memutuskan pindah agama. Di dalam mimpinya, Adjie memberikan pengakuan sudah bertemu dengan Tuhan sebanyak dua kali.

"12 Desember 2014 saya mimpi, di sana saya duduk terus di belakang saya ada cahaya gitu terang banget dan di sana saya bertemu dengannya (Tuhan). Di sana dia berbisik kamu saya berkati. Sampai saat itu saya belum pernah cerita sama siapa-siapa. Sampai akhirnya saya cerita ke anak saya, karena saya kembali mendapatkan mimpi sebanyak dua kali," terang Adjie Notonegoro lagi.

Sampai akhirnya mimpi yang kedua datang pada malam natal. Setelah itu, Adjie Notonegoro baru bisa bicara dengan anaknya mengenai apa yang dirasakannya.

"Akhirnya karena anak saya banyak yang bertanya papa kenapa, aku bilang kalau aku habis ketemu sama Tuhan. Setelahnya saya bertemu dengan beberapa pastur dan mereka bilang kalau saya sudah bertemu Tuhan dua kali," cerita Adjie Notonegoro lagi.

Memutuskan pindah agama, Adjie Notonegoro ternyata tidak sendiri. Seluruh anak dan adiknya pun kini memiliki keyakinan yang sama dengannya.

Sebelum Adjie Notonegoro pindah agama, seleb Indonesia juga ada yang lebih dulu untuk berpindah keyakinan. Ada Salmafina Sunan yang juga membuat heboh pindah agama, Nathalie Holscher juga membawa kabar dirinya menjadi mualaf dengan ditemani Sule. Ada juga Deddy Corbuzier yang memutuskan menjadi mualaf.

detikhot akan mencoba membahas seleb-seleb yang memutuskan pindah keyakinan hari ini.

(wes/mau)