Round Up

Artis di DPR Dihujat Imbas UU Ciptaker, dari Mulan Jameela hingga KD

Tim detikcom - detikHot
Jumat, 09 Okt 2020 22:01 WIB
Mulan Jameela
Artis di DPR, Mulan Jameela, juga kebagian kena hujat imbas UU Ciptaker. (Foto: Instagram)
Jakarta -

Undang-undang Cipta Kerja sedang jadi perhatian dan protes masyarakat. Para artis yang menjabat sebagai Anggota DPR RI ikutan kena semprot.

Hari ini Tommy Kurniawan menjadi sasaran kemarahan warganet. Anggota DPR RI dari fraksi Partai Kebangkitan Bangsa itu di-bully netizen lewat unggahan foto di Instagram. Unggahan itu sendiri sebenarnya tidak berkaitan dengan UU Ciptaker.

Tommy Kurniawan hanya mengunggah kenangan lama bersama istri dan anaknya saat liburan. Dia pun menulis di bagian keterangan foto yang mengisyaratkan harapannya untuk bisa liburan. Sayangnya, netizen tidak satu frekuensi dengan Tommy Kurniawan.

"Yang kaya makin kaya yang miskin makin miskin👎, ngaku dpr tapi tidak mewakili rakyat,Ngaku suara rakya bagian rakya menolak eh dpr menyetujui , ini wakil rakyat atau wakil pejabat dan kaum elit? Ketika keadilan di bungkam dengan jabatan dan bnyk jadi dpr cuman nyari duit doang mangkanya jadi gini," tulis netizen.

Tidak hanya Tommy Kurniawan, komedian Eko Patrio pun mendapatkan komentar-komentar pedas netizen pada salah satu fotonya di DPR. Foto yang diunggahnya menampilkan Eko Patrio sedang duduk di ruang sidang DPR RI di sebelah seorang anggota DPR RI lainnya yang ditebak netizen adalah Desi Ratnasari.

Foto itu pun kemudian dihujani berbagai komentar terkait UU Ciptaker. Netizen menyebut bahwa anggota DPR RI tidak bisa bekerja dengan baik.

"Itu yg duduk disitu pada ngerti sama kerjaan nya ga si? Kalo yg kosong kan udah jelas pada ga bisa kerja," sindir netizen lainnya.

"Mas Eko.. Sdng genting masih sempet tebak2 kan mas.... Mbok posting yg ikut prihatin tentang keadaan," timpal warganet lainnya.

Netizen di Instagram Mulan Jameela pun tidak jauh berbeda. Anggota DPR RI fraksi Partai Gerindra itu belum lama mengunggah foto tengah berada di ruang sidang DPR RI merayakan Hari Batik Nasional. Sama sekali tidak membahas UU Ciptaker, namun netizen tetap mencecarnya dengan komentar.

"PUAS sekarang lihat kondisi Indonesia rusuh dimana2 demo dimana2 karena keputusan kalian wahai anggota dewan yang katanya wakil rakyat. Ingat tanggung jawab mu dihadapan Allah mba," tulis seorang netizen.

Sebelum Mulan Jameela, Krisdayanti juga sempat kena omel netizen. Mencoba membahas UU Ciptaker di Instagram-nya, diva Indonesia itu malah disuruh belajar mengurusi anak dulu oleh netizen.

"NGURUS ANAK AJA BELUM BENAR APALAGI NGURUS RAKYAT, SAMA SUAMI AJA NGGAK SETIA APALAGI SAMA RAKYAT" tulis netizen.

(aay/mau)