Gegara UU Ciptaker, Foto Liburan Tommy Kurniawan Banjir Hujatan

Tim detikcom - detikHot
Kamis, 08 Okt 2020 11:07 WIB
Tommy Kurniawan
Tommy Kurniawan diserang netizen karena UU Cipta Kerja disahkan DPR RI. Foto: ist
Jakarta -

Bukan cuma Krisdayanti, Tommy Kurniawan juga menjadi sasaran kemarahan netizen gegara Undang-undang Cipta Kerja disahkan oleh DPR RI.

Seperti yang diketahui, Tommy Kurniawan saat ini juga menjadi salah satu Anggota DPR RI dari fraksi Partai Kebangkitan Bangsa.

Awalnya, Tommy Kurniawan sama sekali tidak menyinggung masalah UU Ciptaker yang sedang diributkan. Ia hanya mengunggah foto lamanya saat liburan bersama anak dan istrinya.

"Kapan bisa liburan lagiiii biar fresh mandang yang indah2. Cerita di balik foto ini waktu itu saya nyetir Jakarta-jogja 9 jam Jogja-jakarta 11 jam Jalan santai sambil menikmati tol jawa .. cuma pas pulang nya aga salah ambil jam ( malam ) jadi mata ngantuk2 gimana gitu Wonderful traveling," tulis Tommy Kurniawan.

Namun netizen yang sudah terlanjur kesal melampiaskan amarahnya ke Tommy Kurniawan. Mereka kecewa dengan UU Ciptaker yang disahkan, beberapa waktu lalu.

"Yang kaya makin kaya yang miskin makin miskin👎, ngaku dpr tapi tidak mewakili rakyat,Ngaku suara rakya bagian rakya menolak eh dpr menyetujui , ini wakil rakyat atau wakil pejabat dan kaum elit? Ketika keadilan di bungkam dengan jabatan dan bnyk jadi dpr cuman nyari duit doang mangkanya jadi gini," tulis netizen.

"Yang buruh jangan berkecil hati karna tidak bisa liburan , inget kita masih punya surga , biarkan dunia milik mereka ,. doa rakyat yang tertindas akan d dengar allah," timpal warganet lainnya.

[Gambas:Instagram]



Krisdayanti Jelaskan UU Ciptaker

Lewat akun Instagram, Krisdayanti mengungkapkan UU Ciptaker tidak selamanya merugikan buruh.

"Pada dasarnya pemerintah Pusat akan mencari solusi yang terbaik untuk semua masyarakat Indonesia. Tidak ada niat untuk memanjakan para pengusaha dan investor seperti yang selama ini disampaikan oleh sekelompok pihak," tulis Krisdayanti di Instagram.

Menurut Krisdayanti, UU Cipta Kerja bisa menjadi terobosan untuk semua sektor pekerjaan di masyarakat. Ia juga menilai aturan baru ini bisa dijadikan sebagai percepatan peningkatan investasi.

"Pada akhirnya gagasan Omnibus Law diwujudkan pada RUU Cipta Kerja yang mempunyai tujuan untuk memudahkan penciptaan lapangan kerja, percepatan peningkatan investasi, dan peningkatan produktivitas," ungkap istri Raul Lemos itu.

Penjelasan itu justru membuat Krisdayanti banjir kritikan. Bahkan komentar netizen melebar hingga ke urusan rumah tangga penyanyi yang juga mantan istri Anang Hermansyah tersebut.



Simak Video "Soal Upah Minimum di UU Ciptaker, Airlangga: Gaji Tak Akan Turun!"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/nu2)