Bebas dari Penjara, Agung Saga Mandi Kembang Buat Buang Sial

Hanif Hawari - detikHot
Rabu, 07 Okt 2020 20:26 WIB
Agung Saga
Agung Saga mau mandi kembang usai bebas. (Foto: hanif hawari)
Jakarta -

Pemain FTV Agung Saga bebas dari Rutan Cipinang, Jakarta Timur. Ia dipenjara karena kasus narkoba yang menjeratnya.

Usai bebas, Agung Saga berencana ingin melakukan serangkaian ritual. Salah satunya adalah ingin mandi kembang di kediaman orang tuanya untuk buang sial.

"Itu ada ritualnya, yang pasti ada. Gue kan bawa baju lumayan banyak ya (di Rutan), jadi nggak gue bawa pulang, ya cuma ini doang (pakaian di badan), nanti juga gue ke Sukabumi-lah ya mandi-mandi kembang," kata Agung Saga saat ditemui di Rutan Cipinang, Jakarta Timur, Rabu (7/10/2020).

Tak hanya itu, Agung Saga juga ingin memeluk keluarganya. Semenjak terjerat kasus narkoba, pria 32 tahun itu tidak pernah bertemu dengan ibu dan ayahnya.

Agung Saga ingin meminta maaf atas perbuatannya tersebut. Ia bahkan berjanji tidak akan mengulangi kesalahan yang sama.

"Pertama, saya pengin peluk semua keluarga saya. Saya mau minta maaf sama keluarga saya, saya sudah ngecewain banget kan kemarin. Jadi apa ya, memang nyesal banget," ujar Agung Saga.

Mantan kekasih Anggita Sari itu mengaku kapok atas apa yang dilakukannya. Banyak hikmah yang didapatkan Agung Saga selama di penjara.

"Ya kapok bangetlah. Pembelajaran banget buat saya dan teman-teman yang lain mungkin yang masih memakai atau menyalahgunaan narkoba. Efeknya tuh janganlah, karena yang rugi itu keluarga juga kan dirugikan. Jadi intinya apa pun yang terjadi keluarga itu nomor satu sih," imbuh Agung Saga.

"Wah banyak bro (hikmahnya), di dalam jadi salat lima waktu, yang di luar ibaratnya nggak gitu. Di sini gue belajar menghargai waktu, belajar menghargai artis sebuah makanan. Banyak bangetlah, gue di dalam juga nggak pengin terpuruk. Yang gue lakuin di dalam juga olahraga, ibadah, itu saja sih," tambahnya.

Kini, Agung Saga ingin membatasi pergaulan. Ia tak mau terjerumus di lubang yang sama.

"Iya itu wajib banget, jadi di luar sekarang gue juga akan membatasi pergaulan. Jadi fokus aja ke karir sama keluarga, kapok banget," pungkas Agung Saga.

(hnh/nu2)