Celine Evangelista Ikut Pengajian Bukan karena Konten

Pingkan Anggraini - detikHot
Selasa, 06 Okt 2020 12:50 WIB
Artis
Celine Evangelista dan Stefan William ikut pengajian. Foto: dok. Instagram Celine Evangelista
Jakarta -

Sejak beberapa hari terakhir, Celine Evangelista dan Stefan William jadi perbincangan publik karena mengikuti sebuah pengajian. Banyak yang kemudian bertanya, benarkah keduanya kini sudah menjadi seorang muslim?

Ustaz Riza Muhammad yang menjadi pemuka di pengajian itu akhirnya angkat bicara. Awalnya, ia sendiri pun ragu dengan kehadiran Celin Evangelista dan Stefan William ke pengajian tersebut.

"Banyak Muslim malah (di komunitasnya), yang Nasrani cuman dia (Celine) deh kayaknya. Aku pikir itu konten yah, kepentingan konten, ternyata nggak. Dia nggak ada konten-kontenan gitu, nggak ada (kamera), bener-bener pure pengajian," ujar ustaz Riza Muhammad saat dihubungi, baru-baru ini.

Dua tahun yang lalu, Celine Evangelista pernah ikut juga dalam buka puasa bareng dengan Riza Muhammad. Ternyata setelah kegiatan itu, beberapa kali Celine Evangelista bertanya-tanya tentang Islam.

Jadim benarkah mereka sudah mualaf?

"Aku belum berani bertanya. Kan nggak enak kalau mau tanya. Jadi memang aku nunggu obrolan dari dia dulu. Tapi kalau sejauh ini, aku belum tanya karena aku sendiri nunggu timming yang tepat. Karena selama ini, dia percaya banget sama saya, gitu. Dalam hal-hal hukum tertentu, dia mesti selalu dialog, nanya dan sebagainya sama saya," tutur Ustaz Riza Muhammad.

Celine Evangelista foto bareng Ustaz Riza MuhammadCeline Evangelista foto bareng Ustaz Riza Muhammad Foto: Instagram @ustdzrizamuhammad

Lantas apa penilaian Riza Muhammad melihat penampilan Celine Evangelista. Tak cuma dari penampilan saja, istri Stefan William juga ternyata banyak belajar, termasuk mengaji.

"Bagi saya, ketika sesorang ingin mengenal Islam dengan baik, ingin belajar, tentunya hal itu nggak bisa dilarang. Karena hal itu dari hati kan, dari kemauan dia. Jadi kita cuma mampu berdoa dan memberikan yang terbaik," katanya.

"Kalau dia tanya seputar Islam dan hukum-hukum, harus kita jelaskan dengan baik. Cuma konteksnya nggak boleh kita menyimpulkan, ngambil pandangan terlalu cepat mau jadi mualaf. Aku nggak sampai ke sana, yang jelas semua by process. Cuma dari hasrat dia, dari kemauan dan penampilan orang sudah bisa ngebaca, kayaknya totalitas banget sih. Kalau mau ketemu mesti pakai jilbab," tuntasnya.



Simak Video "Selamat! Celine Evangelista Hamil Lagi"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/wes)