Celine Evangelista Mualaf? Ini Jawabannya

Pingkan Anggraini - detikHot
Senin, 05 Okt 2020 20:26 WIB
Celine Evangelista saat mengisi acara Pagi-Pagi Pasti Happy di Trans TV.
Jawaban soal isu Celine Evangelista mualaf. (Foto: Desi Puspasari/detikHOT)
Jakarta -

Celine Evangelista dan Stefan William ikut pengajian Ustaz Riza Muhammad akhir pekan kemarin. Jadi sudah mualaf?

Kabar tersebut membuat publik kembali bertanya tentang Celine Evangelista mualaf. Terlebih, penampilan Celine dengan hijab juga bukan pertama kali terlihat.

Dua tahun yang lalu, Celine Evangelista pernah ikut juga dalam buka puasa bareng dengan Riza Muhammad. Ternyata setelah kegiatan itu, beberapa kali Celine Evangelista bertanya-tanya tentang Islam.

Jadi sudah mualaf?

"Aku belum berani bertanya. Kan nggak enak kalau mau tanya. Jadi memang aku nunggu obrolan dari dia dulu. Tapi kalau sejauh ini, aku belum tanya karena aku sendiri nunggu timming yang tepat. Karena selama ini, dia percaya banget sama saya, gitu. Dalam hal-hal hukum tertentu, dia mesti selalu dialog, nanya dan sebagainya sama saya," tutur Ustaz Riza Muhammad.

Lantas apa penilaian Riza Muhammad melihat penampilan Celine Evangelista. Tak cuma dari penampilan saja, istri Stefan William juga ternyata banyak belajar, termasuk mengaji.

"Bagi saya, ketika sesorang ingin mengenal Islam dengan baik, ingin belajar, tentunya hal itu nggak bisa dilarang. Karena hal itu dari hati kan, dari kemauan dia. Jadi kita cuma mampu berdoa dan memberikan yang terbaik," katanya.

"Kalau dia tanya seputar Islam dan hukum-hukum, harus kita jelaskan dengan baik. Cuma konteksnya nggak boleh kita menyimpulkan, ngambil pandangan terlalu cepat mau jadi mualaf. Aku nggak sampai ke sana, yang jelas semua by process. Cuma dari hasrat dia, dari kemauan dan penampilan orang sudah bisa ngebaca, kayaknya totalitas banget sih. Kalau mau ketemu mesti pakai jilbab."

Ustaz Riza Muhammad menyebut Celine Evangelista saat ini tengah proses belajar mengaji. Celine juga dipuji karena peningkatannya cukup cepat.

(nu2/mau)