Round-Up

Celine Evangelista Serius Belajar Islam hingga Bikin Komunitas Kajian

Tim detikcom - detikHot
Selasa, 06 Okt 2020 05:30 WIB
Camilan Manis Favorit Celine Evangelista
Celine Evangelista serius belajar Islam sampai bikin kajian. (Foto: instagram @celine_evangelista)
Jakarta -

Celine Evangelista kembali ramai diberitakan soal mualaf. Hal itu terjadi usai dirinya ikut dalam pengajian Ustaz Riza Muhammad.

Celine Evangelista rupanya sangat serius belajar mengaji. Istri Stefan William itu juga dipuji karena peningkatannya cukup cepat.

"Dia dalam proses belajar. Tapi bagus aku pikir. Belajarnya bagus. Karena dia itu serius banget, kemudian menerapkan apa yang sudah kita obrolkan gitu," kisah Riza Muhammad saat berbincang dengan detikcom.

Menurut Ustaz Riza Muhammad, Celine Evangelista telah mempelajari banyak hal terutama tentang berbagi dengan anak yatim. Celine juga dikenalnya sebagai sosok yang tak pelit berbagi dengan sesama.

"Iya pandangan-pandangan Islam yang dia gali gitu," tuturnya.

"Nah kemarin itu dia nanya, mau dong kita rutin ketemuan, gathering. Ternyata dia punya komunitas temen-temen artis juga yang sering ngadain pengajian. Tapi ternyata bukan cuma Muslim aja yang diajak. Ada beberapa temannya yang Kristen juga hadir, tapi temanya tema Islam."

Ya, saking serius belajar Celine Evangelista sampai bikin komunitas kajian. Hal tersebut sampai membuat Ustaz Riza Muhammad terkejut sekali.

"Yang kedua ini lebih lagi, justru dia bikin komunitas kajian. Saya juga kaget, awalnya pikir komunitas ini untuk kepentingan YouTube atau konten. Ternyata nggak ada di situ, nggak ada kamera, jadi memang betul-betul pure pengajian gitu," ungkap Riza.

Tak sampai di situ Ustaz Riza Muhammad merasa kaget. Sebab Celine Evangelista juga ternyata mengajak serta sang suami, Stefan William.

"Kagetnya lagi kemarin Stefan juga hadir gitu," tambah Riza.

Celine Evangelista disebut tanpa sepengetahuannya belajar banyak tentang Islam. Ketika berjumpa dengan Ustaz Riza Muhammad pun, ia berpenampilan tidak biasa.

"Makanya ketika ketemu sama saya, dia kerudungnya bukan biasa, tapi syar'i. Ya betul-betul paham banget. Jadi memang waktu bertemu pertama kali, dia banyak bertanya tentang Islam," tutur Riza.

(mau/aay)