Sushant Rajput Ramai Disebut Dibunuh dari Rekaman Suara Dokter yang Bocor

Tim detikcom - detikHot
Senin, 05 Okt 2020 19:04 WIB
Sushant Singh Rajput
Foto: Sushant Singh Rajput (imdb.)
Jakarta -

Kasus kematian aktor India Sushant Singh Rajput belum usai. Baru-baru ini beredar rekaman suara dokter yang menyebut bahwa Sushant Singh Rajput tidak meninggal bunuh diri melainkan dibunuh.

Sebelumnya tim forensik dari All India Institute of Medical Sciences (AIIMS) telah mengesampingkan kemungkinan adanya tindak pembunuhan dalam meninggalnya Sushant Singh Rajput. Namun seperti dilaporkan oleh Times Now, sebuah rekaman audio yang bocor menyebutkan hal yang berbeda.

Rekaman yang bocor tersebut diklaim berisi suara Dr Sudhir Gupta, pimpinan dari AIIMS. Dokter yang sama juga sebelumnya mengeluarkan statement bahwa Sushant Singh Rajput meninggal karena bunuh diri.

Pernyataan Dr Sudhir Gupta terdahulu mengusik ketenangan pihak keluarga Sushant Singh Rajput. Alasannya, kesimpulan AIIMS soal penyebab kematian yang dikeluarkan oleh AIIMS dinilai tidak valid.

"Bagaimana bisa tim AIIMS mengeluarkan laporan kesimpulan tanpa adanya tubuh korban?" tulis kuasa hukum pihak keluarga Sushant Singh Rajput kala itu.

Dalam rekaman suara yang dirilis oleh Times Now, Dr Sudhir Gupta bicara bahwa Sushant Singh Rajput tidak meninggal karena bunuh diri tetapi dibunuh. Lebih lanjut lagi, klaim soal penyebab kematian ini dikeluarkan oleh Dr Sudhir Gupta setelah melihat foto-foto dari jenazah Sushant Singh Rajput.

Dengan dikeluarkannya pernyataan baru tersebut, keluarga dari Sushant Singh Rajput pun meminta untuk dilakukan investigasi forensik ulang.

Banyak spekulasi bermunculan soal penyebab kematian dari Sushant Singh Rajput. Beberapa waktu lalu, sebuah video yang direkam oleh mantan kekasihnya Rhea Chakraborty beredar yang menampilkan Sushant Singh Rajput bertingkah seperti anak-anak.

Sushant Singh Rajput disebut-sebut mengalami gangguan mental sehingga menyebabkan dirinya bunuh diri. Namun ada juga yang menyebutkan bahwa Sushant Singh Rajput dipaksa mengonsumsi narkoba oleh Rhea.

(aay/doc)