Aktor Thomas Jefferson Byrd Ditembak Mati di Atlanta

Tia Agnes - detikHot
Senin, 05 Okt 2020 08:20 WIB
Aktor Thomas Jefferson Byrd
Aktor Thomas Jefferson Byrd tewas mengenaskan di Atlanta, Georgia Foto: CNN/ Istimewa
Jakarta -

Aktor Thomas Jefferson Byrd ditembak mati di Atlanta, Georgia, pada Sabtu pagi (3/10/2020). Juru bicara kepolisian Atlanta Anthony Grant membenarkan kabar tersebut.

Petugas mengatakan di bagian barat daya Atlanta ada panggilan telepon untuk orang yang terluka. Ketika petugas dan medis tiba, sang aktor sudah ditemukan tidak bernyawa.

Dilansir dari TMZ, ia dinyatakan tewas di lokasi kejadian dan mendapatkan luka tembak di bagian punggung. Kematian dan kondisi di sekitar lokasi kejadian sedang diselidiki oleh kepolisian setempat.

Departemen Kepolisian Atlanta juga mengatakan informasi tersebut masih bersifat awal dan butuh penyelidikan lebih lanjut. Sampai sekarang, belum diketahui motif pembunuhan terhadap Thomas Jefferson Byrd.

Pria berusia 70 tahun yang beberapa kali main dalam film arahan sutradara Spike Lee diketahui ditembak sekitar pukul 01.45 pagi hari.

Nama Thomas Jefferson Byrd di dunia akting melambung berkat film-film arahan sutradara Spike Lee. Ia pernah main dalam film Clockers, Get on the Bus, Bamboozled, Chi-Raq, Red Hook Summer, Girl 6, Da Sweet Blood of Jesus.

Selain main dalam film garapan Spike Lee, Thomas Jefferson Byrd juga beradu akting di film karya Antoine Fuque dan film biografi Ray Charles karya Jamie Foxx.

Kabar duka mengenai kematian Thomas Jefferson Byrd membuat Spike Lee turut sedih.

"Saya sedih karena mengumumkan adanya pembunuhan tragis yang menimpa saudara terkasih kita Thomas Jefferson Byrd di Atlanta, Georgia," cuit Spike Lee yang membagikan foto Thomas saat berperan sebagai Errol Barnes dalam filmnya di tahun 1995 yang berjudul Clockers.

"Mari kita berduka sejenak untuk kepergiannya dan semoga ia beristirahat dengan damai, saudaraku Byrd," lanjut Spike Lee.

Thomas Jefferson Byrd juga dikenal sukses membintangi panggung broadway. Ia pernah dinominasikan di ajang Tony Award 2013 sebagai Aktor Terbaik untuk pertunjukan Ma Rainey's Black Bottom karya August Wilson.

[Gambas:Instagram]





Simak Video "Kronologi Penembakan Aktor Thomas Jefferson Byrd"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/wes)