ADVERTISEMENT

Jamie Foxx Akan Perankan Mike Tyson di Film Biopik

- detikHot
Senin, 04 Agu 2014 11:50 WIB
Jakarta - Mike Tyson adalah sosok petinju kontroversial. Kehidupannya di dalam dan luar ring selalu menjadi sorotan. Hal itu pula yang membuat produser di Hollywood tertarik untuk mengangkat Si Leher Beton ke layar lebar.

Menurut Variety, peran utama akan dimainkan oleh Jamie Foxx. Skenario film tersebut dibuat oleh Terence Winter yang mendapatkan nominasi Oscar lewat 'The Wolf of Wall Street.' Menariknya, Rick Yorn yang menjadi manajer Jamie Foxx, akan menjadi produser di film ini.

Belum diketahui bagian mana dari kehidupan Mike Tyson yang akan diangkat ke dalam plot. Tapi, Winter memiliki banyak materi yang ia eksplorasi dari kehidupan Tyson selama 30 tahun terakhir.

Tentu banyak dari Anda yang masih ingat dengan kasus yang menjebloskan Tyson ke dalam penjara selama enam tahun karena kasus perkosaan. Hal itu terjadi setelah ia kehilangan gelarnya. Salah satu pertarungan dalam ring yang paling kontroversial adalah pertandingan melawan Evander Holyfied, di mana Tyson menggigit daun telinga lawannya itu.

Setelah pensiun dari dunia tinju, Tyson tampil cameo dalam film komedi 'The Hangover'. Ia juga mencoba panggung Broadway dengan bantuan sutradara Spike Lee. Kisah hidupnya yang ia tuangkan dalam buku 'Undisputed Truth' mengisi daftar terlaris New York Times.

Meskipun belum pernah ada film panjang yang mengangkat sosok Tyson, HBO pernah membuat film televisi tentang sang petinju dengan Michael Jai sebagai pemeran utama.

(ich/ich)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT