Nino Kayam Berurai Air Mata saat Ikut Makamkan Jenazah Sang Ayah

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Minggu, 04 Okt 2020 13:24 WIB
Nino Kayam RAN
Foto: (dok. Instagram)
Jakarta -

Agung Setyo Wicaksono, mendiang ayah Nino Kayam, dimakamkan hari ini, Minggu (4/10). Pemakaman digelar di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan.

Berdasarkan pengamatan detikcom, Nino ikut turun ke liang lahat untuk memberikan penghormatan terakhir kepada ayahnya. Sebagai anak tertua, ia juga mengadzani sang ayah.

Tampak Nino tak bisa menahan air matanya. Ia terlihat menangis sementara sejumlah keluarga mencoba untuk menenangkannya.

"Jangan sambil nangis," ujar seorang kerabat di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Minggu (4/10/2020).

Dalam sambutan di rumah duka di kawasan Bangka Jakarta Selatan, Nino Kayam juga terlihat menangis. Sebagai anak tertua Nino juga berusaha tegar usai ditinggal ayahnya.

"Ayah adalah orang baik, mungkin sebaik-baiknya ayah saya pasti ada kesalahan. Kalau ada kesalahan mohon maaf dan kalau bisa dimaafkan," kata Nino RAN dengan sedih.

Dalam kesempatan itu Nino juga mengatakan sudah ikhlas dengan kepergian ayahnya untuk selamanya.

"Kami yakin, ini bukan Bapak yang meninggalkan kita, tapi kita yang mencoba mengikhlaskan Bapak kembali ke Sang Pencipta," ujar Nino RAN lagi.

Diketahui Ayah Nino meninggal dunia pada Sabtu malam karena komplikasi penyakit. Sejumlah rekan sesama artis tampak hadir dalam prosesi pemakaman. Seperti Asta dan Rayi RAN, Vidi Aldiano, Asri Welas, hingga Jovian Da Lopez.

Sebelumnya, Nino Kayam menyampaikan kabar duka kepergian sang ayah melalui akun Instagram-nya. Ia mengunggah video hitam-putih sang mendiang yang tengah bermain biola.

Dalam caption videonya, Nino mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada sang ayah yang tak pernah melarangnya melakukan apa pun.

"Kita mungkin kalah bertarung, tapi Bapak juara di hati aku selamanya. Terima kasih udah ngebolehin aku jadi apa aja ya pak," tulis Nino.

"Aku bersyukur dipilih tuhan untuk dibesarkan & dibimbing oleh manusia paling baik yang pernah aku kenal. Tenang di sana ya pak. Love you. Sulungmu, Nok," pungkasnya.



Simak Video "Ayah Nino Disebut Sangat Berjasa Bagi Karier RAN"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/dal)