Menyoal Sengketa Hak Asuh Anak Brad Pitt dan Angelina Jolie

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Kamis, 01 Okt 2020 17:23 WIB
HOLLYWOOD, CA - NOVEMBER 05:  Writer-director-producer-actress Angelina Jolie Pitt (L) and actor-producer Brad Pitt attend Audi at the opening night gala premiere of By the Sea during AFI FEST 2015 presented by Audi at TCL Chinese 6 Theatres on November 5, 2015 in Hollywood, California  (Photo by Jonathan Leibson/Getty Images for Audi)
Foto: Jonathan Leibson
Jakarta -

Brad Pitt dan Angelina Jolie sepakat mengajukan gugatan cerai pada 2016. Empat tahun berlalu, keduanya masih berebut hak asuh anak.

Pada 21 September 2020, Brad Pitt memberi daftar terbaru nama-nama saksi yang akan diminta untuk berbicara dalam persidangan sengketa hak asuh anak. Salah satu nama yang dikenal adalah Jillian Armenante, yang merupakan lawan main Angelina Jolie di film Girl, Interrupted.

Selain itu, Brad Pitt juga memasukkan nama-nama terapis hingga konsultan keamanan dalam daftar nama-nama saksi. Rencananya persidangan akan digelar 5 Oktober hingga 23 Oktober 2020.

Sengketa hak asuh anak menjadi satu-satunya permasalahan yang hingga kini membuat proses perceraian Brad Pitt dan Angelina Jolie tertahan. Walaupun begitu, Brad dan Angelina sudah resmi dinyatakan melajang secara hukum pada April 2019.

Mengenai hubungan Brad Pitt dan Angelina Jolie, sumber menyebut keduanya tidak dalam keadaan baik-baik saja. Sejak sepakat untuk tak menjalani terapi keluarga, hubungan keduanya semakin lama semakin menegang.

"Ketegangan antara Brad dan Angelina terus meningkat setelah mereka berdua tak menjalani terapi keluarga," ungkap sumber.

Apalagi keduanya sama-sama kukuh mempertahankan keinginan mereka soal hak asuh anak. Tak ada yang sepertinya mau mengalah untuk menyelesaikan proses ini.

"Brad ingin diberikan 50:50 untuk hak asuh anak. Angelina tidak setuju. Ia hanya setuju dengan kesepakatan itu jika kediaman tetap anak-anak tidak berada di Los Angeles," lanjutnya.

"Anak-anak mereka yang masih kecil bersekolah di Los Angeles, yang mana selalu ditentang oleh Angelina. Padahal anak-anak sangat pinta dan selalu bersemangat untuk pergi ke sekolah," pungkas sumber.

Sumber dari pihak Angelina Jolie menyebut sang aktris melakukan semua itu demi kebaikan anak-anaknya, Maddox, Pax, Zahara, Shiloh, dan si kembar Knox and Vivienne.



Simak Video "Saat Sophia Latjuba 'Sulap' Dirinya Jadi Angelina Jolie"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/nu2)